Begini Kronologi Pesawat Hercules TNI AU yang Tabrak Gunung dan Langsung Terbakar - Misteri Kisah
loading...

Begini Kronologi Pesawat Hercules TNI AU yang Tabrak Gunung dan Langsung Terbakar

Misterikisah.com ~ Pesawat angkut pasukan TNI AU jenis C-130 HS, A-1334 mengalami kecelakaan yang naas. Pesawat yang diawaki oleh Mayor Penerbang Marlon tersebut menabrak Gunung Tugima setelah mendarat di Bandara Wamena pada Minggu (18/12/2016).

Tribunnews melansir bahwa petugas pengawas menara di Bandara Wamena sempat kehilangan kontak sesaat sebelum pesawat itu menabrak Gunung Tugima ketika akan mendarat. Pesawat tersebut langsung terbakar dan hancur.

Ini nampak dari bangkai pesawat yang ditemukan oleh petugas SAR, Kodim Wamena dan masyarakat yang turut membantu para korban. Pesawat mengangkut siswa penerbang TNI AU yang sedang latihan navigasi. Jumlah penumpang adalah 12 orang siswa.
Sebelum mendarat, Menara Bandara Wamena masih sempat melakukan kontak terakhir dengan sang pilot pada jam 06.02 WIT. Di menit ke 06.08 WIT, petugas pengawas di menara bandara bisa melihat pesawat akan mendarat namun satu menit kemudian petugas bandara justru kehilangan kontak dengan pilot di pesawat. [Misterikisah/ Tribunnews]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...