Dapat Bantuan Pakaian, Dua Bocah Ini Terkejut Saat Temukan Sesuatu di Saku Celana, Tapi Mereka Justru lakukan ini - Misteri Kisah
loading...

Dapat Bantuan Pakaian, Dua Bocah Ini Terkejut Saat Temukan Sesuatu di Saku Celana, Tapi Mereka Justru lakukan ini

Misterikisah.com ~ Di saat susah sekali menemukan orang yang jujur, dua bocah Sekolah Dasar (SD) ini bisa membuktikan kejujuran masih ada di muka bumi ini. Hingga kemudian mereka menerima ganjaran dari aksi terpuji tersebut.


Mereka adalah Khamnon Kaengwchit dan Nawapon Sopasereesuk. Mereka termasuk siswa yang tergolong dari keluarga tidak mampu dan selalu mendapat bantuan.

Suatu hari mereka mendapatkan bantuan berupa pakaian layak pakai dari donatur yang membagikan bantuan tersebut di sekolahnya di SD Ban Khun Huay Mae Thor. Sesampai di rumah, mereka dikejutkan dengan uang pada saku celana jins yang mereka dapat. Di saku celana jins tersebut mereka temukan uang senilai 100 ribu baht atau sekitar Rp 37 juta.

Mereka pun sempat bingung, panik dan takut mendapat uang sebanyak itu yang entah milik siapa. Lalu, orangtua mereka menyarankan untuk mengembalikan celana jins beserta dengan uang tersebut kepada guru di sekolah mereka. Pihak sekolah pun segera menghubungi agen donatur. Mereka meminta agar mencari tahu pemilik celana jins serta uang itu.

Selanjutnya, Kepala Distrik Mae Ramat mendengar kisah tersebut dan mendatangi kediaman kedua anak itu. Ternyata Mae memberikan hadiah dan sertifikat untuk perbuatan jujur dua bocah tersebut. Mereka mendapatkan dua kantong berisi pakaian baru, selimut, dan kebutuhan hidup lainnya. Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan  uang 5.000 baht atau sekitar Rp 2 juta untuk berdua.


Baca Juga:

- Berapa Harga Android Anda? Pasti Lebih Mahal Daripada Mahar Pemuda Ini, Ia Menikah dengan mahar Segini, Inilah Kisahnya
- Ingat Bocah ‘Kantong Kresek’ Asal Afganistan? Kabar Terbarunya Kini Bikin Kaget
- Kisah Afgan Saat Masuk Kuliah, Diejek Dan Dibully Seniornya Mau Jadi Artis, Kini Seniornya itu
 
Sampai kapan pun kejujuran akan berbuah manis. Namun perbuatan terpuji tersebut harus diladasi ketulusan dan jangan mengharapkan imbalan. [Misterikisah/ Palingseru]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...