Ingat Dono Warkop DKI, Begini Nasib Ketiga Anaknya Sepeninggal Ayahnya - Misteri Kisah
loading...

Ingat Dono Warkop DKI, Begini Nasib Ketiga Anaknya Sepeninggal Ayahnya

Misterikisah.com ~ Dono Warkop adalah nama yang tak asing lagi di telinga penggemar komedi tanah air. Pelawak tergabung dalam grup Warkop bersama Kasino dan Indro tersebut memiliki nama lengkap Drs. H. Wahyu Sardono.  Selain pelawak, Dono juga merupakan seorang aktor kondang. Dalam peran yang dia mainkan, dia berlaku sangat kocak untuk menghibur penonton.

Dia bahkan tidak segan bertingkah bodoh supaya profesional menjalankan perannya. Dono wafat pada tanggal 30 Desember 2011 karena kanker paru-paru. Dia meninggalkan tiga orang anak yaitu Andika Aria Sena, Damar Canggih Wicaksono, Satrio Sarwo Trengginas dari seorang istri bernama Titi Kusumawardhani. Berbeda dengan sang ayah, tiga anak Dono tersebut tidak ada yang mengikuti jejak sang ayah yang menjadi pelawak atau terjun di dunia hiburan.

Namun mereka sukses di bidang maisng-masing. Dono yang terkenal kocak tersebut memiliki 3 orang putra yang semuanya berpendidikan:

1. Damar Canggih Wicaksono
Damar merupakan anak lelaki Dono yang nomor dua. Damar menempuh pendidikan hingga jenjang S3. Damar adalah lulusan S1 Teknik Nuklir UGM. Dia lalu meneruskan S2 Teknik Nuklir di Institut Politik Federal Lausanne Swiss. Lalu dia melanjutkan S3nya di Swiss dengan beasiswa.

Damar sempat memberikan kontribusi sebagai pemateri dalam konferensi Internasional Topical Meeting on Nuclear Reactor Thermalhydraulics di Illonois, Amerika Serikat tahun 2015 lalu.

2. Andika Aria Sena
Andika merupakan anak pertama dari Dono. Andika merupakan alumnus S1 jurusan Broadcasting, Universitas Indonesia. Ario sebagai anak pertama berjuang keras menghidupi adik-adiknya setelah Dono meninggal dunia. Dia pernah melamar kerja pada stasiun televisi swasta untuk mengantarkan adik-adik kuliah di universitas. Usahanya tak sia-sia, Damar diterima di Jurusan Teknik Nuklir UGM sampai dirinya sukses seperti sekarang.

3. Satrio Sarwo Trengginas
Anak bungsu Dono yang satu ini juga berpendidikan sama seperti kakak-kakaknya. Namun sayang kehidupannya jarang diekspose. Satrio Sarwo Trengginas bisa menyelesaikan studi S1 nya jurusan Sastra Belanda di Universitas Indonesia. Satrio juga pernah bekerja sebagai Event Staff di Yayasan Berani Bhakti Bangsa. Dia juga pernah bekerja sebagai wartawan.
[Radar Islam/ Tribunnews]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...