Seram! Sering Kecelakaan, Ternyata Ada Istana Jin Bleneng di Tol Cipali KM 182? - Misteri Kisah
loading...

Seram! Sering Kecelakaan, Ternyata Ada Istana Jin Bleneng di Tol Cipali KM 182?

Misterikisah.com ~ Kasus kecelakaan kerap terjadi di sepanjang Tol Cikopo Palimanan atau Cipali. Bahkan sudah banyak korban yang berjatuhan mulai dari masyarakat biasa, artis hingga ulama besar Cirebon yang juga sempat menjadi korban keganasan Tol Cipali. Hal tersebut memunculkan sejumlah prediksi baik yang ilmiah maupun mitos.

Bila dikaitkan dengan faktor ilmiah, tol sepanjang 116 km ini membuat banyak pengemudi mengantuk karena dinilai jaraknya yang panjang. Sehingga para pengemudi sangat disarankan untuk beristirahat jika sudah lelah atau mengantuk di tempat istirahat atau rest area yang sudah disediakan di sepanjang jalur tol.

Sedangkan untuk misteri atau mitos Tol Cipali, ada kaitannya dengan batu besar yang berada di KM 182. Batu itu disebut batu bleneng, konon batu ini menjadi pusat pemerintahan jin bleneng, yang daerah kekuasaan meliputi Karawang hingga Brebes, Jawa Tengah.

Inilah Hantu-Hantu Paling Konyol Dan Lucu Diberbagai Negara
Begini Penampakan Hantu yang Paling Lucu
Dilansir dari Kabar Cirebon Online, menurut seorang paranormal asal Cirebon, Ruddy, dilihat dari penglihatan gaib di atas batu itu berdiri singgasana jin bleneng. Tubuhnya sangat besar dan sorot matanya berwarna merah. Sebagian tubuhnya berbulu dan ia selalu memegang tongkat seperti tongkat yang senantiasa dibawa orang-orang sakti zaman dulu.

Menurutnya, dari hasil percakapan gaib dengan jin bleneng. Penyebab kecelakaan lalu lintas bukan selalu diakibatkan karena faktor gaib. Jin bleneng menolak jika dirinya sebagai pelaku utama yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Meski diakuinya, ada sejumlah jin lain yang sengaja mengganggu pandangan pengendara, sehingga menyebabkan terjadinya musibah kecelakaan.

Hal ini senada dengan penuturan warga Cirebon, Willy. Ia mengatakan jika dari arah Jakarta menuju Cirebon saat berjarak dekat dengan batu bleneng ada semacam aura yang berbeda,

“Seperti berada di alam lain. Jika kita tidak segera sadar, maka bisa jadi menjadi korban kecelakaan. Jadi ada aura yang membuat pengendara merasa teramat tenang, sehingga terlena dan pada akhirnya mengantuk,” katanya.

Batu Bleneng Tak Bisa Dipindahkan?
Warga Melakukan Ruwatan di Blatu Beneng untuk Kurangi Kecelakaan (Foto: Jabarpublisher)
Dilihat dari lokasinya, batu tersebut terletak masuk wilayah Desa Walahar, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. Pengguna jalan tol dapat mudah menemukan batu beneng di pinggir jalan Tol Cipali. Batu berbentuk oval itu berada di jalan tol KM 182. Wilayah batu itu berada di sebuah bukit bernama Bukit Salam yang dipapas untuk dijadikan jalan tol.

Ada beberapa makam di sekitar batu bleneng tersebut. 
Di area tersebut terlihat bukit dipapas, sedang kanan kiri jalan tol dirapikan dengan dicor. Tapi batu itu berdiri tegak di pinggir seolah tak tersentuh.

“Aneh juga sih itu semua sudah dicor, tapi ada batu gede seperti itu di situ. Konon nggak ada yang berani memindahkannya,” ujar Willy.

Batu berukuran setinggi dua meter itu menurut warga setempat sulit dipindahkan. Bahkan ada nilai mistis menyelimuti batu itu. Kabar yang beredar batu bleneng sebenarnya hendak dipindahkan saat pembangunan jalan tol. Namun, tak berhasil.
 15 Mitos Konyol Tentang Tuyul Yang Bakal Bikin Kamu Geli
15 Mitos Konyol Tentang Tuyul
“Warga di sini percaya, itu batu keramat. Jadi dilarang dipindahkan,” terang Elon, warga setempat. Warga percaya jika batu itu dipindahkah maka akan muncul musibah. Ada yang bilang batu itu peninggalan orang zaman dahulu sengaja ditaruh di situ karena menutup mata air yang bisa membuat banjir kawasan itu.

Menurut versi lain, batu itu tempat orang zaman dahulu bersemedi dan banyak lagi cerita misteri lainnya. Sampai lokasi batu tersebut dijadikan syuting acara misteri sebuah televisi.

Anda percaya? [Misterikisah.com/ Kabar-cirebon]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...