Inilah 6 Fakta Tentang Pemelihata Tuyul Yang Bikin Merinding dan Cara Menangkalnya - Misteri Kisah
loading...

Inilah 6 Fakta Tentang Pemelihata Tuyul Yang Bikin Merinding dan Cara Menangkalnya

Misterikisah.com ~ Anda pasti tak asing mendengar makhluk halus bernama tuyul. Tuyul adalah salah satu hantu yang cukup unik dibandingkan hantu-hantu lain yang ada dalam mitologi Indonesia.

Tubuhnya yang kecil, kepalanya yang gundul (botak), serta kemampuannya dalam mencuri uang, membuat kepopulerannya meningkat bahkan melebihi hantu-hantu lain yang sebelumnya telah ada. Dalam kepercayaan masyarakat Indonesia, kebiasaan tuyul mencuri uang tak terlepas dari adanya manusia yang memanfaatkannya sebagai jalan pintas untuk cepat kaya. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang tuyul simak fakta-fakta menarik tentang tuyul yang patut diketahui berikut ini:

1. Tinggal di dalam patung bayi kecil

Sosok tuyul dipercaya akan tinggal dalam patung bayi kecil. Ia akan hidup jika dibangunkan dan keluar jika diundang menggunakan darah manusia segar. Dengan undangan dari tuannya itu, ia akan segera beranjak untuk menuruti perintah mencuri uang saat malam hari. 

2. Tidak pernah mengambil banyak uang

Tuyul mempunyai cirri khas saat mencuri uang. Ia tak pernah mencuri uang dalam jumlah banyak pada satu tempat namun mencicil sedikit-sedikit dan melakukannya di banyak tempat. Pemilik uang pun kadang tidak menyadari kalau uangnya berkurang.

3. Biasanya dipelihara oleh orang yang ingin cepat kaya tanpa kerja keras.

Tuyul bisa didapatkan melalui ritual tertentu atau untuk gampangnya bisa membeli pada orang pintar. Pada dasarnya sebagaimana halnya anak-anak, tuyul itu tidak suka bekerja dan dia lebih suka bermain dan bersenang-senang. Namun atas ikatan kerja dengan syarat-syarat tertentu,dia mau melakukan pakerjaan mencuri uang untuk majikannya.

4. Majikannya harus memenuhi syarat pemeliharaan tuyul

Syarat-syarat tersebut berupa janji untuk memenuhi kebutuhan tuyul itu sehari-hari seperti menyediakan makanan kesukaannya. Tuyul menyukai ASI manusia, darah, kemenyan dan lain sebagainya sesuai dengan jenisnya, mengajaknya bermain-main, melakukan ritual tertentu untuk hari-hari tertentu dan bahkan bisa meminta tumbal nyawa orang-orang yang disayangi oleh pemiliknya.

5. Memiliki kode etik

Tak hanya manusia, saat bertugas tuyul biasanya memiliki kode etik dari arahan majikannya. Kode etik tersebut berupa tidak boleh mencuri uang tetangga majikannya agar kedoknya tidak cepat ketahuan. Tidak boleh mencuri uang dalam jumlah besar agar tidak mudah terbongkar. Tidak mencuri uang di bank atau toko mas karena tempat-tempat seperti itu biasanya sudah dipagari “tolak bala” oleh pemiliknya.

6. Resiko yang diterima majikannya 
Mencari harta dengan cara memelihara tuyul tidak dianjurkan dan tidak dibenarkan oleh ajaran agama apapun. Selain merugikan orang lain, cara ini wujud keserakahan karena menghalalkan segala cara yang bertentangan dengan ajaran agama dan tentunya akan mendapat dosa besar. Selain itu, ketidakmampuan si pemilik memenuhi kewajibannya terhadap tuyul peliharaannya bisa menyebabkan celaka dan bahkan kematian secara tidak wajar.

Selain 6 fakta di atas, jika ingin uang Anda tidak dicuri ada cara menangkalnya dengan 2 cara ini:

 
1. Menanam jenis tanaman penangkal tuyul masuk rumah.
Tanaman penangkal tuyul tersebut adalah pohon jahe dan pohon tulak (atau bisa juga Walisongo) yang ditanam depan rumah. Konon jenis tanaman ini dipercaya memiliki aura gaib yang tidak disukai oleh tuyul dan mahluk halus lainnya yang baersifat jahat. 

2.  Pagar Ghaib

Biasanya orang pintar atau paranormal akan membuatkan pagar gaib (niskala) terhadap pekarangan rumah anda untuk menangkal tuyul masuk rumah. Jadi dengan pagar gaib tersebut tuyul tak akan bisa masuk rumah dan mencuri uang Anda.

Artikel Terkait:


Nah itulah fakta mengenai tuyul yang dikumpulkan Misterikisah.com dari berbagai sumber dan cara menangkalnya menurut orang pintar. [Misterikisah/ Kabarcirebon]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...