Aneh! Wanita Ini Suka Sekali Makan Busa Sofa, Ternyata ini Penyebabnya - Misteri Kisah
loading...

Aneh! Wanita Ini Suka Sekali Makan Busa Sofa, Ternyata ini Penyebabnya

Misterikisah.com ~ Yang terpikir saat melihat busa sofa adalah bisa duduk, bersandar, atau tiduran di atasnya. Tapi tidak bagi Adele Edwards. Wanita asal Bradenton, Florida, Amerika Serikat mengidap penyakit aneh yakni Pica.

Penyakit ini membuat Adele kecanduan makan busa di bantalan sofa sejak 21 tahun lalu. Adele memeriksakan diri ke dokter karena saking kecanduannya, kebiasaan ini tak bisa dikontrol.  Ia mengungkapkan setahun yang lalu ia bisa makan 7 sofa.


“Saya buka bantalan sofa, lalu makan busanya. Bila sudah mulai saya tak bisa berhenti,” kata wanita berusia 31 tahun ini dikutip dari Dailymail.

Adele mengungkapkan kebiasaan buruk ini berawal saat orang tuanya bercerai ketika usianya baru 10 tahun. Kala itu kondisinya yang labil dan emosional. Ia menjadi tertarik memakan busa setelah melihay sepupunya mengunyah sofa hahya sebai lelucon. Tapi Adele yang awalnya ikut-ikutan malah ketagihan . 

“Saya suka baunya, saya juga suka rasanya, manis. Dua puluh satu tahun kemudian, saya makan busa sofa setiap tahun," tuturnya.

Anehnya, Adele tidak langsung kecanduan, ia juga melalui tahap proses.

"Awalnya hanya mengunyah busa lalu melepehnya. Tapi lama-kelamaan aku menelannya. Sekarang aku  bisa menyobek busa seukuran setengah pensil lalu dioleskan tanah. Jadi lebih garing,” ujarnya.

Dokter pun menyarankan agar Adele melawan penyakitnya dengan menghentikan kebiasaan buruknya ink karena akan menyebabkan kematian. Kini, Adele telah menjalani terapi untuk menghilangkan kebiasaan buruknya. Lantaran  dokter yang menangani Adele, Christopher Olenec dari Digestive Health Center di Sarasota, Florida memberitahu busa sangat berbahaya dan bisa membuat lambungnya tersumbat.

Adele juga dihimbau masuk pusat terapi bagi ketergantungan hal aneh di California.

“Saya ingin menghentikan kebiasaan ini,” imbuh Adele.

Pica adalah penyakit yang biasanya diderita anak balita atau perempuan hamil karena stress. Sama seperti Adele, mereka tertarik memakan makanan yang tak lazim seperti kapur, koin dan baterai.

Baca Juga:

 
Waduh ngeri juga ya? Menurut Anda bagaimana? [Misterikisah/Bu]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...