Bocah 6 Tahun Diajak Ayahnya Ke Tempat Kerja, Tapi Kejadian Ini Membuat Ia Harus Kehilangan Kedua Tangannya - Misteri Kisah
loading...

Bocah 6 Tahun Diajak Ayahnya Ke Tempat Kerja, Tapi Kejadian Ini Membuat Ia Harus Kehilangan Kedua Tangannya

Misterikisah.com ~ Malangnya nasib bocah bernama Jamaludin Muhammad (6) ini, ia kini harus tumbuh dewasa dengan kondisi fisik tanpa lengan akibat kedua tangannya harus diamputasi akibat tergilas mesin press bata merah di kampung Cisanta, RT 3 RW 4, Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, belum lama ini.


Peristiwa naas tersebut diawali saat sang ayah, Heryadi  ini mengajak Jamal ke tempat kerja. Hal tersebut ia lakukan karena tidak ada yang menjaga si kecil di rumah. Lagi pula jarak antara pabrik dan rumahnya sangatlah dekat.

“Sebelum bekerja, saya menghidupkan mesin, sebelumnya juga saya sudah melarang anak jangan memasukkan tanah ke mesin,” ujar Heryadi ketika ditemui di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung, dikutip Misterikisah.com dari laman Tribunnews.com.

Lanjut dia, saat tengah bekerja, putranya ikut mendorong tanah yang dijadikan batu bata supaya bisa masuk semua ke mesin. Kemudian kejadian malang itu pun terjadi, kedua tangan Jamal ikut tertelan mesin.

“Saat tangannya ikut ketelan mesin. Ia tidak menagis waktu itu, hanya mengatakan mamah,” sambungnya.

Sekuat tenaga Herry menyelamatkan putranya dari mesin tersebut. Dengan kondisi yang sudah luka parah pada kedua tangannya. Herry membawa Jamal ke Puskesmas Kecamatan setempat. Tetapi setelah itu, Jamal langsung dirujuk  ke RS Al-Ihsan untuk penanganan lebih lanjut karena lukanya serius.

“Setelah di Al- Ihsan baru dibawa ke RSHS,” kata Heryadi.

Di RSHS ini lah dokter memutuskan untuk mengamputasi kedua tangannya sampai batas bahu karena tak bisa diselamatkan. Kini Jamal masih terbaring lemah di rumah sakit dan dalam perawatan intensif. Menurut dokter spesialis ortopedi RSHS Bandung, Ghuna Arioharjo Utoyo, kesehatan Jamal saat ini sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan.

“Proses amputasi ini membutuhkan sekali atau dua kali lagi oprasi untuk menutup lukanya, kita menunggu apa ada infeksi atau tidak, mudah-mudahan tidak infeksi,” tandas Ghuna.

Baca Juga:


Memang seharusnya orang tua harus lebih berhati-hati saat mengajak anak ke tempat kerja ya? [Misterikisah/ PS]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...