Brigadir Rama, Kisah Inspiratif Polisi Yang Rela Mengajar Anak-anak Di Lereng Gunung Sunda - Misteri Kisah
loading...

Brigadir Rama, Kisah Inspiratif Polisi Yang Rela Mengajar Anak-anak Di Lereng Gunung Sunda

Misterikisah.com ~ Polisi sebagai pengayom masyarakat ternyata bisa dibuktikan oleh Brigadir Puja Rama Dwi Putra. Bukan hanya menjadi anggota Kepolisian Sektor Cisaat, Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, ia juga menjadi pengajar di sebuah Taman Baca Masyarakat (TBM). Tentu saja hal ini patut diacungi jempol.


Uniknya, saat mengajar di TBM, Rama mengenakan seragam kepolisian. Ia ingin mengubah kesan anak didiknya dan warga bahwa polisi bukan sosok yang ditakuti tetapi bersahabat. Sebagai pendidik, Rama juga menanamkan tentang taat hukum saat mengajar.

Dikutip Misterikisah.com dari Detik.com, aksinya itu dilakukan sebagai Bayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkantibmas) di wilayah ia bertugas.

“Aktivitas ini mulai saya jalani ketika mutasi tugas yang sebelumnya di Desa Cisaat dipindah ke Desa Pada Asih. Seperti biasa, yang saya lakukan adalah mengenali segala aspek yang ada di sana, ditemani kepala dusun setempat bernama Regita,” jelasnya, belum lama ini.

TBM Cerdikia Insani, berlokasi di Lereng Gunung Sunda, Kampung Pangkalan, Desa Pada Asih, Kecamatan Cisaat didirikan oleh Regita selaku kepala dusun dengan para warga. TBM berbentuk seperti kios berukuran sekitar 1,5 meter persegi ini akan ramai ketika hari libur dan sore hari untuk digunakan oleh anak-anak bermain dan belajar.

Rama yang tengah menyambangi TBM, tertarik menjadi pengajar di TBM. Hal ini tentunya direspon positif oleh Regita. Ia mengaku bersyukur ada anggota kepolisian yang mau mengajar anak-anak di TBM.

Caranya Rama mengajar pun terbilang unik, anak yang sudah bisa membaca akan ditugasi untuk menceritakan apa yang telah ia baca kepada teman lainnya. Jadi mereka bisa saling berbagi ilmu.

Baca Juga:


Rama juga menyempatkan diri mengumpulkan komik, biografi dan beragam buku lainnya untuk mengisi rak TBM agar lebih bervariatif dan bisa dibaca oleh anak-anak. [Misterikisah/ Dc]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...