Dibalik Keanggunan Penampilan Pramugari, Siapa Sangka Pelatihannya Sangat Keras, Foto-foto ini Membuktikannya - Misteri Kisah
loading...

Dibalik Keanggunan Penampilan Pramugari, Siapa Sangka Pelatihannya Sangat Keras, Foto-foto ini Membuktikannya

Misterikisah.com ~ Ketika melakukan perjalanan dengan pesawat. Anda tentu merasa terkesan dengan penampilan anggun awak pesawat yang ramah, rapi, cantik, bersih, dan selalu tampil sempurna. Apalagi didukung oleh perilaku yang sopan dan profesional.

Masih banyak yang beranggapan bahwa menjadi pramugari harus berwajah cantik dan bertubuh tinggi. Memang sih, biasanya maskapai penerbangan bakal menerapkan syarat tinggi badan 158-160 cm untuk wanita, dan 165 cm untuk pria. Tapi ternyata ada syarat lain yang dicari semua maskapai dalam diri pramugari dan pramugaranya yaitu kemampuan berkomunikasi yang baik, kesabaran, dan kemampuan berbahasa asing dan sejumlah persyaratan lainnya.

Dan untuk mendapatkan hal itu semua sangatlah tidak mudah. Mereka digembleng dengan pelatihan keras di Sekolah Penerbangan.

Anda bisa melihat foto-foto berikut untuk mengetahui bagaimana kerasnya para pramugari dari salah satu maskapai Tiongkok ini berlatih.

1. Sumpit dan majalah

Mereka berlatih untuk terbiasa tersenyum dengan menggigit sumpit. Tubuh mereka juga harus selalu tegak dengan menyeimbangkan majalah yang diletakkan di atas kepala.

2. Botol-botol kaca

Berlatih berdiri tegak tak hanya menggunakan majalah tetapi juga botol-botol kaca. Waduh, bahaya juga kalau botol kaca ini sampai terjatuh.

3. Kertas putih

Agar terbiasa berdiri dengan kaki rapat. Mereka dilatih dengan menyelipkan kertaa putih di sela kedua kaki mereka. Susah juga ya?

4. Jongkok cantik

Mereka juga harus bisa jongkok dengan begitu anggun dan gagah. Harus tetap tegak dan tak boleh bungkuk. Senyum pun harus selalu terpasang.

5. Berlatih kungfu

Tak hanya anggun dan gagah. Awak kabin ini juga harus kuat ketika ada masalah keamanan dalam pesawat  oleh karena itu mereka diberikan latihan dasar kungfu. Keren juga!

6. Latihan fisik

Tak hanya berlatih di dalam ruangan. Mereka juga diwajibkan berlatih fisik agar tak cepat tumbang.

7. Bela diri

Selain kungfu, mereka juga harus mampu membela diri. Namun, tujuan utamanya adalah fisik dan kemampuan bela diri jika ada ancaman di dalam pesawat seperti aksi teroris atau pembajakan.

8. Latih keberanian

Tak hanya menarik dalam penampilan. Mereka juga harus berani saat keamanan penumpang pesawat terganggu.

9. Berlatih sepenuh hati

Baca Juga:


Seberapapun kerasnya latihan mereka, pelayanan sepenuh hati dari para pramugari ini kepada penumpang di pesawat yang berasal dari berbagai macam karakter memang menjadi sebuah keharusan. [Misterikisah/ Ps]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...