Yuk Intip Kehidupan Suku Pedalaman Paling Aneh di Dunia ini? Begini Keseharian Mereka di Hutan - Misteri Kisah
loading...

Yuk Intip Kehidupan Suku Pedalaman Paling Aneh di Dunia ini? Begini Keseharian Mereka di Hutan

Misterikisah.com ~ Di kehidupan serba modern ini tentu jarang ditemukan suku dengan kehidupan primitif. Namun di Ekuador dekat perbatasan Peru masih ditemukan kehidupan suku pedalaman bahkan dinilai  paling aneh di dunia.

Untuk makan sehari-hari, suku Huaorani ini berburu monyet dan babi dengan peralatan tradisional yakni hanya dengan sumpit. Setelah buruannya mati, mereka akan membakarnya dengan api kemudian menyantapnya bersama.

Keseharian mereka menggunakan kain sehelai pun dan hidup berkelompok di hutan Amazon jauh dari kehidupan modern. Anggota suku ini terbilang banyak yakni sekitar 4.000 orang. Ciri suku Huaorani ini adalah jari kakinya yang terlihat melebar.

Anehnya lagi, kebanyakan anggota suku ini memiliki enam jari. Suku Huaorani tinggal tidak jauh dari Rio Napo, wilayah hutan raksasa Amazon, dekat dengan Peru. Pemerintah Ekuador menyediakan kawasan tersebut untuk ditinggali oleh suku Huaorani.

Istimewanya, suku ini ahli membuat topi yang bagus. Hal ini terlihat dari para pria yang mengenakan topi dengan hiasan rangkaian bulu burung. Sedangkan para wanitanya juga sangat ahli merajut topi.

Kehidupan suku Huaorani berhasil diabadikan oleh seorang fotografer, Pete Oxford. Dalam fotonya tersebut ia mengungkapkan masih ada kehidupan yang jauh berbeda di modern di kedalaman hutan Amazon. Pete dalam dokumentasi fotonya menyebut suku Huaorani sebagai orang hutan yang selaras dengan hutan.

Baca Juga:


“Sekarang mereka menghadapi perubahan yang radikal yang mampu menggerus budaya mereka. Ada eksplorasi minyak di wilayahnya. Juga di Taman Nasional dan Biosphere yang mengubah kehidupan sekitarnya," tandasnya. [Misterikisah/ PS]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...