Mudik Sejauh 1500KM Dengan Sepeda Butut, Pria ini Malah Kesasar, Tapi Kejadian Selanjutnya Tak Disangka-sangka - Misteri Kisah
loading...

Mudik Sejauh 1500KM Dengan Sepeda Butut, Pria ini Malah Kesasar, Tapi Kejadian Selanjutnya Tak Disangka-sangka

Misterikisah.com ~ Sudah menjadi tradisi di belahan dunia untuk pulang kampung ketika menjelang hari raya. Termasuk warga di Tiongkok. Mereka akan libur bekerja dan melakukan perjalanan ke kampung halaman untuk bertemu sanak saudara dan merayakan hari raya bersama-sama.


Seperti kita di sini, mereka pulang ke kampung halaman dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum, seperti kereta api, pesawat terbang, dan sebagainya. Karena tak semua orang mempunyai uang yang cukup untuk melakukan perjalanan pulang kampung. Banyak yang berusaha melakukan perjalanan dengan cara unik demi menghemat biaya. Seperti seorang pria yang bekerja di Rizhao, Shandong, Tiongkok timur.

Dikutip Misterikisah.com dari laman Mynewshub belum lama ini. Karena tak punya uang untuk membeli tiket kereta api, ia nekat pulang ke kampung halamannya ke Qiqihar, Heilongjiang, di wilayah Tiongkok utara dengan mengayuh sepeda bututnya untuk pulang kampung dan merayakan Tahun Baru Imlek. Padahal, jarak antara tempat tinggal dengan kampung halaman sangat jauh yakni 1.500 kilometer.

Saat malam tiba, pria ini menginap dan beristirahat di warnet karena kedinginan akibat tebalnya salju di jalan.

Namun, sayangnya rencana itu tak berjalan mulus. Dalam perjalanan ia baru sadar kalau salah arah, ia seharusnya mengayuh sepeda ke utara tetapi dia justru mengarah ke selatan. Parahnya, ia baru menyadari saat ia sudah mengayuh sejauh 480 km. Ketika mobil patroli polisi yang menghentikannya karena ia memasuki jalan tol di wilayah Anhui.

Saat ditanyai polisi, si pria malah kebingungan karena tidak bisa membaca papan petunjuk atau peta. Ia mengandalkan keterangan dari orang-orang yang ditemuinya. Rupanya pria ini sebenarnya sudah mendapatkan informasi kalau dia salah jalan, tapi tidak digubrisnya karena dia yakin jalannya benar.

“Pada mulanya, kami melihat dia dan ada yang aneh. Seseorang bersepeda di bahu jalan tol,” kata seorang anggota polisi kepada sebuah media setempat.

Setelah mendengar cerita pria ini, petugas polisi dan petugas jalan tol menjadi rerketuk hatinya. Mereka sepakat membelikan pria ini tiket kereta api untuk pulang ke kampung halamannya.

Baca Juga:


Ternyata benar, kesabaran membuahkan pengalaman yang manis ya? Bagaimana menurut Anda? [Misterikisah/ Dr]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...