Merinding! Pontianak Berencana Bangun Monumen Kuntilanak Setinggi 100 Meter, Ini Kata Wali Kota Sutarmidji - Misteri Kisah
loading...

Merinding! Pontianak Berencana Bangun Monumen Kuntilanak Setinggi 100 Meter, Ini Kata Wali Kota Sutarmidji


Misterikisah.com
~ Suatu daerah pasti mempunyai maskot yang menjadi ciri khas. Namun aneh juga jika maskot yang dipilih adalah makhluk gaib seperti kuntilanak.


Inilah yang terjadi di Pontianak, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalimantan Barat, Kartius merencanakan akan membangun monumen kuntilanak setinggi 100 meter.

Memang Kota Pontianak berasal dari kata kuntilanak. Konon, sang pendiri Pontianak yakni Syarif Abdurrahman Alkadrie beserta rombongannya diganggu kuntilanak saat membuka hutan untuk pemukiman.


Namun rencana pembangunan patung kuntilanak setinggi 100 meter menuai berbagai tanggapan beragam dari warga Pontianak itu sendiri. Kebanyakan dari mereka mempertanyakan manfaat patung tersebut. 


Tak sedikit pula yang tak sependapat dengan dibangunnya "kuntilanak raksasa" itu. Pasalnya kuntilanak dikenal sosok yang menyeramkan dan dikhawatirkan membawa dampak negatif bagi warga Kota Pontianak juga para tamu dari luar kota. 


Sementara itu, sepertinya Walikota Pontianak, Sutarmidji juga kurang setuju dengan rencana pembangunan patung kuntilanak itu. Namun ia tak terang-terangan menyampaikannya. Ia menulis di akun Fan Pagenya Bang Midji dengan gaya tulisan ringan tapi menyindir berikut ini:


"Ada yg ingin bangun patung KUNTILANAK, saya terus terang aja dari dulu mikir nih, gimana modelnya ya, soalnya saya belum pernah ketemu, terus kalau dibuat lalu ada yg mirip dengan patung yg dibuat kan bisa marah dia nya, atau kuntilanak malah protes nantinya, ayo ada yang punya ide atau pandangan tentang wacana dinas disporpariwisata Provinsi yg ingin buat patung Kuntilanak, atau ada yg pernah lihat atau punya gambaran Kuntilanak, tapi kalau yg merasa mirip jangan komen di sini ya, hehehe," kata Sutarmidji seperti dikutip Misterikisah.com dari laman Brilio.net.


Setali tiga uang dengan Sutarmidji, rencana aneh ini juga menuai komentar dari para netizen karena ide Kartius yang kontroversial ini.

"Yang ade orang takot pak e, anak2 tak bise tidok, malah jadi kota tak layak anak nanti mending buat kebun wisata agrobisnis pak, karna banyak anak sekarang makan rambutan, tapi tak tau mana pohon rambutan," ujar akun Imam Bukhori.

"Pak Midji jangan buat patong yg aneh-aneh yg ade nanti ngedatangkan mudarat kayak ade yg ngasi sajen minta wangsit dll bahaye mendatangkan kemusrikan," sambung akun Fery Fadli.

"Menurut saye pak mendingan jangan patung kuntilanak yang menjadi simbol kote kite karna kedengarannya sangat mistis .kalau boleh usul saye pilih sultan syarif abdurahman kan bise di jadi kan simbol kote tercinte kite. Maaf pak kalau kate" saye ade yg salah," usul akun Rany.

"Janganlah pak Wali buat Patung Kuntilanak, buat jak patung ulama, biar antu antu di Pontianak tak datang Agik," cetus Arief Abdurrahman.

Namun berdasar informasin yang didapat, Kartius tetap akan membangun Tugu Kuntilanak di tepian sungai Kapuas dekat Jembatan Kapuas I.

Berita Lainnya:

 
Waduh seram juga ya? Apakah Anda setuju dengan ide tersebut?

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...