Terobos Banjir 1,5 Meter dengan Motor Tua, Aksi Pria ini Bikin Penasaran Netizen, Ternyata ini Rahasianya - Misteri Kisah
loading...

Terobos Banjir 1,5 Meter dengan Motor Tua, Aksi Pria ini Bikin Penasaran Netizen, Ternyata ini Rahasianya


Misterikisah.com
~ Banjir kini makin meluas di berbagai daerah sebab hutan semakin banyak ditebang dan sungai meluap karena sampah. Siapa yang tidak panik saat mengalami banjir. Lingkungan menjadi kotor dan berpenyakit juga mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama pekerja dan anak sekolah.


Banjir yang meninggi tentu menyulitkan perjalanan khususnya kendaraan seperti sepeda motor. Sebab saat motor akan mogok dan tak akan kuat menerobos banjir karena mesinnya terendam air tunggangi terkadang mogok karena mesin yang terendam air. 

Namun jangan khawatir, berita ini akan menjadi kabar gembira bagi pengendara sepeda motor saat banjir. Sebab, sudah ada trik mengatasi agar motor tidak mogok saat melintasi jalanan yang terendam air.


Ide brilian itu datang dari seorang pria asal Malaysia, Mohd Faizul Lokman. Ia membagikan video dirinya tengah mengendarai motor Honda C70 saat menorobos banjir setinggi 1,5 meter di Kampung Goh Chokoh, Padang Luas, Jerteh, Malaysia. 


Kontan rasa penasaran datang dari yang menyaksikannya. Bagaimana bisa sepeda motor yang sudah tua seperti itu bisa menerobos banjir yang setinggi itu, padahal sama sekali bukan motor canggih.

Pemilik akun yang juga mekanik ini pun membagikan rahasianya. Ternyata ia memodifikasi sepeda motornya dengan menempatkan karburator dan tangki bahan bakar dalam keranjang dan setang. Dengan begitu, motor tua tersebut bisa digunakan secara normal ketika banjir.

“Air tidak akan masuk ke dalam karburator dan tangki bahan bakar ketika mereka menaruhnya di tempat tinggi dan mesin juga tidak akan berhenti bekerja,” terang Faizul.

Jijoe sapaan akrabnya mengungkapkan hanya membutuhkan waktu satu jam saja. Ia akan merombak sepeda motornya ke keadaan semula jika banjir sudah tak melanda daerahnya.

Berita Menarik:


Bisa dicoba bagi Anda yang ahli mekanik. Atau Anda juga punya cara lain agar motor bisa dikendarai saat banjir melanda? [Misterikisah/ PS]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...