Kangen Dengan ST12? Ini Wajah Baru Mereka Setelah Bongkar Pasang Vokalis - Misteri Kisah
loading...

Kangen Dengan ST12? Ini Wajah Baru Mereka Setelah Bongkar Pasang Vokalis

Misterikisah.com ~ Nama ST 12 sempat berkibar di blantika mudik Indonesia dengan digawangi Charly, Pepep, Pepeng, dan Imam. Terutama saat Charly menjadi ujung tombak band asal Kota Kembang ini.

Namun setelah Charly memutuskan untuk hengkang dari vokalis. Gaung ST 12 kini tak lagi menggema. Posisi vokalis pun kerap bergonta-ganti mulai dari Rido dan Dimas. Dengan tersisa 2 personel yakni Pepep dan Indra, ST 12 yang masih ingin eksis kini mencari personel baru.

Baru-baru ini, ternyata ST 12 sudah memiliki vokalis baru bernama Zaini alias Zai. Karakter Zai berbeda dengan 3 vokalis sebelumnya, Zai mempunyai ciri khas vokal yang sedikit serak.

Bukan hanya suaranya, tetapi gaya Zai juga terbilang nyentrik dibanding Charly, Rido, dan Dimas. Ia mempunyai  kumis yang tebal dan lancip di kedua ujungnya. Terkait penampilannya ini, Zai mengungkapkan stylenya ini terinspirasi dari Turki.


Selain itu, Zai mengakui ia juga sempat terbayang-bayangi Charly dan vokalis lain sebelumnya.

"Tapi saya lebih mempelajari cara mereka bernyanyi dan ketika di atas panggung. Karakter suara saya yang berbeda dari vokalis sebelumnya juga sempat menghambat saya belajar musik Melayu. Untungnya pendekatan tim sangat bagus dan sekarang saya sudah lebih terbiasa," ujarnya dikutip Misterikisah.com dari laman Liputan6.com.

Sementara itu Pepep menjelaskan penilaian vokalis baru tak hanya kualitas suara saat seleksi tetapi juga perilaku.

“Dalam menyeleksi vokalis, kami juga melihat attitude dan mental karena menjadi seorang artis tak seperti yang dibayangkan banyak orang. Saya sendiri tidak terlibat langsung dalam proses audisi Zaini dan nggak mau terlalu excited, karena perjalanan dia masih panjang,” jelasnya.

Bergabungnya Zai sebagai personel ST 12, diharapkan perjalanan ST12 bisa kembali cemerlang seperti sebelumnya dan mengubah paradigma orang-orang terhadap musik melayu. “Kami berusaha untuk minimalis di hampir setiap lagu dan sekaligus juga membuktikan kalau musik Melayu bisa dipadukan dengan warna musik lain,” tandas Pepep.

Baca Juga:


Wah, hadirnya vokalis baru ST 12 semoga bisa melunasi kerinduan penggemar dengan karya mereka ya. Sukses selalu ST12. [Misterikisah/ L6]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...