Kaget Kulit Bayinya Tampak Melepuh, Ternyata Sang Ibu Salah Gunakan ini, Para Bunda Wajib Waspada - Misteri Kisah
loading...

Kaget Kulit Bayinya Tampak Melepuh, Ternyata Sang Ibu Salah Gunakan ini, Para Bunda Wajib Waspada

Misterikisah.com ~ Kulit bayi memang halus, namun jangan sampai terjadi sampai mulut si kecil menjadi seperti ini. Alih-alih melindungi bayinya dari sinar matahari. Seorang ibu di Australia bernama Sarah Wallace malah terkejut dengan apa yang menimpa kulit bayinya.


Sarah rutin mengoleskan tabur surya, tapi beberapa hari kemudian, kulit bayinya mengalami ruam aneh dan tampak melepuh menyebar di kedua pipi dan hidungnya.

“Wajahnya tampak seperti sepotong daging bacon. Ini satu-satunya cara saya bisa menjelaskannya. Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa itu dampak langsung dari pemakaian produk tabir surya,” terang Sarah dikutip Misterikisah.com dari laman Tribunnews.com (2/2/2017).

Rupanya Sarah dan orang tua lainnya beranggapan bahwa tabir surya yang diproduksi untuk anak-anak kecil sudah tentu aman bagi kulit bayi. Oleh karena itu, Sarah menghimbau bagi para orang tua lain agar selalu memeriksa bahan dalam label tabir surya yang bisa menyebabkan reaksi parah pada kulit bayi yang halus.

Sebab jika kulit bayi terlalu lama terkena bahan kimia yang tak cocok bagi bayi akan menimbulkan resiko kanker melanoma pada bayi.

Melanoma adalah jenis kanker berbahaya yang berkembang pada sel pigmen kulit yang berfungsi sebagai penghasil melanin. Melanin ini berfungsi menyerap sinar ultraviolet dan melindungi kulit dari kerusakan.

Baca Juga:


Karenanya, sangat penting bagi para orangtua untuk melindungi kulit halus pada bayi. [Misterikisah/ Tn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...