Alamat Distributor Motor Roda Tiga Mewah Rp 11 Jutaan Di Pekanbaru Ternyata Fiktif, Masyarakat Diminta Waspada Agar Tak Tertipu - Misteri Kisah
loading...

Alamat Distributor Motor Roda Tiga Mewah Rp 11 Jutaan Di Pekanbaru Ternyata Fiktif, Masyarakat Diminta Waspada Agar Tak Tertipu

Misterikisah.com ~ Masyarakat terlanjur dihebohkan engan sepeda motor mewah dengan harga Rp 11 juta. Bahkan kabar ini santer didengar oleh publik senusantara tentang motor impian tersebut. Bagaimana tidak, desainnya yang menarik dan harganya pas di kantong semakin dilirik. Berdasar informasi, pihak distributor kendaraan ini mengaku berada di Pekanbaru, Riau.

Dikutip Misterikisah.com dari laman Viva.co.id, pria bernama Idris yang mengaku pemilik dealer Metro Motor sempat memberi keterangan lewat telepon. Idris meyakinkan motor murah dengan kapasitas mesin 150cc dan 250cc itu didatangkan dari luar negeri dan telah tersedia di dealernya.
Foto : Viva
Idris juga merespon akan menyambut kedatangan pihak media ke dealernya untuk keperluan wawancara. Tapi, ketika alamat dealer tersebut ditelusuri ternyata fiktif. Anehnya lagi, Idris juga malah mengelak untuk bertemu.

Pihak media ingin mengetahui langsung motor mewah roda tiga tersebut di dealer Metro Motor yang berlokasi di Jalan Sudirman nomor 25 Pekanbaru. Mereka pun mengkonfirmasi Idris untuk wawancara di dealernya. 

"Oh iya silakan datang (wawancara), saya tunggu," kata Idris melalui sambungan telepon (9/2/2017).

Idris memberi petunjuk dealernya terletak di samping pusat perbelanjaan Ramayan. Tetapi  sepanjang pencarian di samping Ramayana Pekanbaru, tidak ditemukan ditemukan dealer tersebut. Yang ada hanya toko tekstil dan beberapa toko emas serta toko-toko makanan lainnya.

"Di sini tidak ada Distributor Metro Motor," ujar salah seorang tukang parkir yang ditemui di samping Ramayana.

Karena tak jua menemukan dealer tersebut, pihak media kembali menghubungi Idris. Namun sudah beberapa kali dihubungi melalui telepon dan sms taknjua direspons. Pesan melalui BBM pun hanya dibaca olehnya tanpa membalas.

Di Google Maps juga memang tercatat Jalan Sudirman nomor 25 tersebut merupakan alamat Metro Motor. Tetapi ketika didatangi, alamat tersebut bukan lah distributor Metro Motor, melainkan kawasan Rumah Makan Simpang Raya yang berseberangan dengan makam taman pahlawan.

Sementara itu saat dimintai keterangan, Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan pihaknya tak mengetahui keberadaan Metro Motor yang mengklaim mendistribusikan sepeda motor tiga roda mewah itu ke Tanah Air. Selain itu, Metro Motor Pekanbaru juga belum terdaftar di dinas tersebut.

"Setahu saya belum. Kita baru terima informasinya. Nanti kita selidiki dahulu bagaimana bentuk bisnisnya," ujar Ingot.

Ingot membenarkan keberadaan distributor sepeda motor tiga roda tersebut masih simpang siur, sebab banyak pihak yang mempertanyakan lokasi sebenarnya. 

"Ada yang bilang itu barang impor, ada juga yang bilang produksi lokal. Sejauh ini kita belum tahu kebenarannya, enggak ada rapornya," ujarnya. 

Ingot menghimbau kepada masyarakat agar jangan sampai tertipu dengan imformasi tersebut. Apalagi legalitas distributornya tidak terdaftar.

"Harusnya mereka terdaftar. Selama ini tidak pernah. Bea cukai juga harus melakukan pengawasan kalau itu menyangkut barang impor. Kita akan segera cek," paparnya.

Ingot menambahkan, masyarakat jangan mudah tergiur dan harus teliti sebelum membeli. Jika meragukan sebaiknya tak usah dibeli apalagi menyangkut kendaraan bermotor. "Setelah dibeli nanti ketika dibawa ke jalan raya bagaimana? Kan bisa saja ditangkap polisi atau lainnya. Ini harus jadi perhatian kita bersama," tandasnya.

Baca Juga:

Sebaiknya jika ada yang menawarkan atau mempromosikan motor mewah roda tiga ini. Cek dulu kelengkapan informasinya ya, salah-salah kitalah yang rugi. [Misterikisah/VV]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...