Terungkap Alasan SinemArt Pindah Ke SCTV Setelah 10 Tahun Mensuplai Sinetron RCTI - Misteri Kisah
loading...

Terungkap Alasan SinemArt Pindah Ke SCTV Setelah 10 Tahun Mensuplai Sinetron RCTI


Misterikisah.com ~ Lebih dari 10 tahun, tepatnya mulai tahun 2003 rumah produksi SinemArt mensuplay banyak sinetron pendongkrak rating di RCTI. Namun tahun ini, secara resmi SinemArt pindah induk perusahaan SCTV dan Indosiar ke Emtek Grup (Elang Mahkota Teknologi), mulai bulan Februari ini dengan menerbitkan 5 sinetron.


Kabarnya, selain masa kontrak dengan RCTI yang telah habis, alasan SinemArt memutuskan berlabuh ke SCTV karena mendapatkan 5 slot tayangan di waktu prime time (18:00 - 22:00), bahkan dengan kehadiran SinemArt, tak ada lagi jatah sinetron-sinetron rumah produksi lain yang bisa tayang di SCTV.

Terdapat bocoran jika SinemArt sudah mulai menggarap empat sinetron siap tayang diantaranya Ali Topan, Assalamualaikum Beijing The Series, Berkah Cinta, dan Tuhan Beri Kami Cinta.

Dikabarkan, Ali Topan yang memasang Ammar Zoni dan Ranty Maria sebagai pemeran utama dan Berkah Cinta mempertemukan Giorgino Abraham dan Irish Bella sudah melakukan proses syuting sejak Januari 2017.

Artis-artis SinemArt (dok. SinemArt)
Sinemart pun sukses mempelopori tren sinetron tayang harian melalui sinetron striping lewat Liontin yang dibintangi Nana dan Naysilla Mirdad. Dari sinilah jejak sinetron harian ditiru oleh rumah produksi lain membuat sinetron harian.

Berkat sinetron produksi Sinemart yang tayang di slot prime time pukul 18.00-22.00 WIB, RCTI bisa bersaing dengan ANTV dan SCTV menjadi stasiun TV unggulan beberapa tahun terakhir.

Tapi saat berada di puncak kejayaannnya Sinemart malah mengakhiri kerja sama dengan RCTI dan kemudian bergabung dengan SCTV. Beredar rumor, RCTI tidak lagi menggunakan sinetron di luar produksi MNC Pictures. Namun Abdul Aziz, mewakili Humas Sinemart, membantah isu tersebut.

“Enggak ada apa-apa. Kontrak sudah habis saja, lalu SCTV menawari 5 slot. Tawara
n menarik, ya kami terima," tandasnya.

Baca Juga:


Tak sabar kan menunggu kejutan dari sinetron-sinetron SinemArt? [Misterikisah/TB]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...