Bayi Lumba-Lumba ini Mati Karena Dipaksa Selfie, Lihat Aksi Turis yang Bikin Geram - Misteri Kisah
loading...

Bayi Lumba-Lumba ini Mati Karena Dipaksa Selfie, Lihat Aksi Turis yang Bikin Geram

Misterikisah.com ~ Lumba-lumba kini menjadi satwa yang dilindungi karena populasinya yang semakin sedikit. Namun ulah para turis ini justru membuat dunia marah. Sebab saking terobsesinya berselfie dengan bayi lumba-lumba. Mereka sampai membiarkan bayi lumba-lumba ini mati.


Dikutip Misterikisah.com dari Gopego.com, kejadian ini terjadi di pantai San Bernardino, Argentina. Begitu menemukan ada bayi lumba-lumba, entah siapa yang mendahului, segerombolan turis ini bergantian berfoto dengan makhluk kecil ini.

Seorang saksi yang tak disebutkan namanya mengungkapkan saat berselfie dengan para turis sebenarnya lumba-lumba kecil ini sudah memperlihatkan tanda-tanda kesakitan. Tapi para turis tak menghiraukannya malah mereka lebih tertarik untuk mengelus sambil melakukan selfie. Saking asyiknya, mereka tak seorang pun menyadari jika si bayi lumba-lumba butuh ini butuh tetap berada di dalam air agar tetap hidup.

"Entah berapa banyak korban yang harus berjatuhan sampai para turis tak bertanggung jawab tersebut mau belajar empati dan menyadari kalau obsesi selfie mereka membahayakan keselamatan berbagai pihak," kata saksi tersebut.

Malangnya setelah para turis ini bosan dan sudah mendapatkan foto selfienya, tak ada satu pun yang bertanggung jawab atas bayi lumba tersebut! Sehingga bayi lumba-lumba ini tak mampu bertahan hidup dan ditinggal begitu saja di pasir pantai.

Foto ini diunggah pada akun twitter oleh salah seorang netizen. Kontan saja banyak netizen lain yang mengutuk aksi para turis ini.

Kejadian ini juga bukan hanya sekali, pada Februari tahun lalu pun banyak mengecam terhadap ulah para turis yang memaksa untuk selfie dengan seekor bayi lumba-lumba berjenis langka di pantai.

Walaupun tak berbahaya, namun memisahkan seekor bayi lumba-lumba dari air telah membuatnya mengalami dehidrasi. Bayi lumba-lumba tersebut pun kemudian mati sebelum sempat dikembalikan ke dalam air.

Baca juga:


Wah seharusnya memang ada peraturan agar para turis ini tak mengganggu kehadirab lumba-lumba ya? Bagaimana menurut Anda? [Misterikisah/ Gp]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...