Foto Sepasang Bocah SD Berboncengan Motor ini Bikin Geram Netizen, Ternyata ini Alasannya - Misteri Kisah
loading...

Foto Sepasang Bocah SD Berboncengan Motor ini Bikin Geram Netizen, Ternyata ini Alasannya

Misterikisah.com ~ Semakin banyak bocah belum cukup umur sudah bisa mengendarai motor di jalanan. Bukan hanya itu, mereka sering tak mengenakan helm.


Hal ini menjadi keprihatinan masyarakat khususnya netizen. Apalagi beredar foto siswa dan siswi masih mengenakan seragam SD tengah berboncengan mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm. Foto ini pertama kali diunggah di grup Facebook Ungaran oleh akun Lovely Niken (9/2/2017).

Ia menerangkan dari keterangan foto dua pelajar SD ini berboncengan motor tengah melintasi Jl. Soekarno Hatta, Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Ia sangat menyayangkan mengapa orang tua mereka mengizinkan bocah di bawah umur ini untuk mengendarai sepeda motor.

Asumsinya, hal ini bisa menimbulkan berbagai kenakalan remaja di usia mereka yang masih anak-anak. Netizen pun sontak dihujani komentar netizen yang geram dan penuh dugaan.

Bahkan banyak netizen menduga, 2 pelajar SD yang berboncengan tersebut akan berbuat yang tidak-tidak.

"Meh
 do neng mbandungan kui mesti (Pasti itu hendak ke Bandungan),” tulis akun Ijo Pupus.

Mehh doo kemah kemahan neng bandungan kuiii tase isine kontra sepsiii (Hendak berkemah di Bandungan, tasnya berisi alat kontrasepsi)", sambung akun Sonny Vixioners.

Netizen lain juga sependapat dengan si pengunggah foto. Orang tua pelajar ini memang tak seharusnya mengizinkan anak-anak mereka mengendarai sepeda motor, apalagi tak menggunakan helm.

“Gimana lagi, sekarang banyak orang tua merasa bangga anaknya baru masuk SD sudah bisa naik motor. Giliran macet, ada kecelakaan pada nyalahin pemerintah,” kata akun Edi Hermawan.

Sampai saat ini foto tersebut masih mengundang komentar netizen yang masih melontarkan dugaan, tudingan kepada orang tua, dan berusaha menengahi.

Baca Juga:


Apapun itu, foto tersebut mencerminkan kurangnya pengawasan dan bimbingan orang tua dan pihak sekolah. Jika mereka celaka pasti orang tua yang akan menyesal. [Misterikisah/Sp]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...