Kakek Saimin dari Tulung Agung Memungut Barang Bekas Sambil Menyeret Kaki Kanannya, Kisahnya Bikin Sedih Netizen - Misteri Kisah
loading...

Kakek Saimin dari Tulung Agung Memungut Barang Bekas Sambil Menyeret Kaki Kanannya, Kisahnya Bikin Sedih Netizen

Misterikisah.com ~ Sambil menyeret salah satu kakinya, ia bersusah payah berkeliling mengumpulkan barang bekas. Demi mengisi perutnya yang lapar, ia menjual barang bekas tersebut kepada pengepul. Inilah keseharian seorang kakek bernama Saimin. Pria renta  warga RT 03 RW 02, Desa Kepuh, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur hidup sebatang kara.


Untuk bertahan hidup ia berkeliling mencari barang bekas sambil membawa papan beroda dengan menyeret kaki kanannya dengan berjalan tertatih-tatih. Siapapun pasti akan kasihan melihat pria renta ini. Namun ia pantang mengemis iba dari orang lain. Ia lebih baik mengeluarkan tenaganya untuk bekerja.

Ternyata tulang paha kanan Saimin mengalami keretakan karena kecelakaan sehingga membuatnya sulit berjalan. Hal tersebut diungkapkan oleh netizen Arif Witanto yang memviralkan kisah sedih Saimin.

Dikutip Misterikisah.com dari laman Tribunjogja.com, sepengetahuan Arif, Saimin sepertinya belum mendapatkan perawatan setelah kecelakaan tersebut.

“Pihak berwenang belum ada yang membantu,” kata Arif, belum lama ini.

Yang membuat miris, Saimin pernah dianggap gila oleh warga sekitar karena bicaranya yang ngelantur. Namun anehnya saat Arif mengajak berkomuniasi, Saimin bisa menjawab dengan jelas.

"Saya yakin pria tua tersebut sebenarnya tidak mengalami gangguan jiwa," katanya.

Berdasar ceritanya, kakek ini sebenarnya mempunyai anak kandung. Namun sayang, putranya ini mengalami keterbelakangan mental, sehingga ia tak bisa merawat ayahnya.

“Anaknya tidak tinggal serumah. Kayanya tidak punya jaminan kesehatan. Kemungkinan Saimin hanya memperoleh pemeriksaan serta perawatan biasa saja tanpa tindakan medis yang optimal dan selayaknya sehingga masih seperti itu,” tandas Arif.

Baca Juga:


Semoga saja kakek Saimin memperoleh kehidupan yang lebih baik ya? Amiin! [Misterikisah/ Tj]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...