Kakek Renta Tukang Tambal Panci ini Harus Jalan Kaki keliling Kampung Demi Tawarkan Jasanya, Kisahnya Bikin Haru - Misteri Kisah
loading...

Kakek Renta Tukang Tambal Panci ini Harus Jalan Kaki keliling Kampung Demi Tawarkan Jasanya, Kisahnya Bikin Haru

Misterikisah.com ~ Anda tentu tak tega dan bersimpati saat ada orang tua renta yang masih bekerja keras. Di usia senja mereka masih berjuang untuk mendapatkan rezeki demi sesuap nasi dengan tenaga yang sudah mulai berkurang.


Jika Anda melewati sebuah jalan di Karawang Jawa Barat. Anda akan menemukan kakek tukang tambal panci. Kondisi kakek ini sudah sedemikian rongkih dengan tubuh kurus dan bungkuk. Ia berjalan kaki dari satu kampung ke kampung lain untuk menawarkan jasa tambal panci.

Dikutip Misterikisah.com dari laman Tribunnews.com, pemilik akun Facebook An Dhie Kha di grup Karawang Info membagikan kisah kakek penambal panci ini, Kamis (16/2/2017).

Belum diketahui siapa nama kakek ini, tetapi An Dhie Kha merasa simpati sebab walau sudah berkeliling jauh. Sang kakk belum juga menemukan seorang pelanggan yang memakai jasanya. Aku An Dhie Kha pun mengunggah foto kakek tukang tambal panci tersebut tengah beristirahat di depan sebuah rumah dengan wajah yang nampak lelah.

Barusan ketemu si abah ini di jalan sebelum GOR Panatuyudha. Kasihan udah tua renta jalan udah bungkuk masih harus kerja keras jalan kaki nawarin jasa tambal panci bocor. Ditanya penghasilannya berapa, seringnya mah gak dapat sama sekali dalam sehari katanya. Dipikir-pikir lagi jaman sekarang udah jarang yang pake panci, pantes aja si Abah ini seringnya enggak dapat uang. Sok ah Baraya Karin akang/teteh kalau ketemu di jalan dibantu seikhlasnya, sedikit banyaknya insyaallah bakal bermanfaat buat si abah. Bakal bermanfaat juga buat kita buat bekal di akhirat nanti. Sehat terus ya Abah, Amiiiiin,” tulis An Dhie Ka.

Setelah postingan tersebut diunggah, langsung langsung dibanjir komentar netizen. Menurut sejumlah netizen, kakek ini berasal dari Kecamatan Karawang Timur itu juga berprofesi sebagai tukang patri.

Ada pula yang mengatakan bahwa kakek tersebut hanya berkeliling saja tanpa membawa alat tambal panci. Walau jasa yang ia tawarkan tak terlalu laku. Tapi banyak yang bersedekah padanya sehingga rezekinya terus mengalir.

“Itu udah terkenal em di kalangan mahasiswa, alhmdulilah lah rejekinya si bapak ada terus,” tulis Mohammad Dicky.

“Saya sering lihat kakek itu mah. Dia tuh udah enggak nambal panci, cuma bawa tanggungan doang. Lihat aja tempat pembakaran logamnya enggak ada arangnya. Kayanya itu kakek udah pikun,” sambung Sehu Karawang.

“Saya pernah ketemu pas lagi naik motor. Saya nangis sebentar. Putar arah dan kasih uang yang mungkin cukup tuk beli kopi dan makan siang,” kata Aztryd Stysaint Ayoe Ne menanggapi postingan itu.

“Si abah ini dari jaman saya kecil sampai sekarang profesinya matri, nambal panci. Biasanya keliling di daerah Guro 1 (gor) dan terakhir pernah lihat sampai ke daerah Klari. Semoga Allah memberikan kesehatan, panjang umur dan memberikan kemudahan rejeki untuk si abah ini. Aamiin,” sahut Bunda Kirei.


Baca Juga:

Banyak netizen berpikir seharusnya sang kakek tak perlu lagi bekerja dan sebaiknya beristirahat di rumah bersama keluarga. Namun karena ia sangat membutuhkan uang untuk mencukupi kebutuhannya, ia terpaksa menjual jasanya walau umurnya mungkin tak lama lagi. Namun ia masih berusaha menggunakan tenaganya denan menjual jasa ketimbang mengemis. [Misterikisah/Tn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...