Lihat Pangkal Kukumu, Adakah Tanda Mirip Bulan Sabit Seperti Ini, Waspada Jika Tidak Ada - Misteri Kisah
loading...

Lihat Pangkal Kukumu, Adakah Tanda Mirip Bulan Sabit Seperti Ini, Waspada Jika Tidak Ada

Misterikisah.com ~ Dalam pangkal kuku Anda pasti ada lengkungan putih berbentuk sabit bukan? Sebenarnya apa ya lengkungan tersebut? Lalu apa gunanya?

Anda patut bersyukur lho punya lengkungan sabit yang disebut lunula ini.
Lunula memiliki manfaat yang besar bagi tubuh sebab tubula ini mampu melindungi pembuluh darah yang terletak pada dasar lapisan kelima epidermis kulit.

Dikutip Misterikisah.com dari laman cerpen.co.id, dalam sebuah penelitian, lunula ini bisa jadi patokan untuk memprediksikan kondisi kesehatan tubuh. Dalam pengobatan alternatif Cina, lunula menjadi alat untuk melihat penyakit. Jika lunula memiliki noda kemerahan, bisa jadi pemiliknya menderita penyakit kardiovaskular.

Sebenarnya tidak banyak orang yang mengetahui atau kurang memperhatikan kondisi kuku mereka. Sebaiknya lunula harus selalu dijaga agar tidak rusak. Jika lunula sampai rusak, kuku bisa tetap tumbuh tapi kondisinya tidak sehat. Metabolisme tubuh yang lambat ditambah adanya racun dalam tubuh, bisa jadi lunula juga menyusut. Jika tak ada lunula, bisa jadi Anda berpotensi anemia dan diabetes.

Pengobatan tradisional Cina juga mengungkapkan jika lunula bisa memperlihatkan tingkat energi dalam tubuh. Ukuran lunula yang semakin besar menunjukkan energi yang besar pula. Jika sebaliknya, bisa jadi Anda bisa jadi kurang gizi.

Baca Juga:
Orang yang sehat biasanya memiliki 8-10 lunula pada 10 jari tangannya. Namun jika ada lunula hanya di ibu jari saja, bisa jadi Anda memiliki fisik lemah dan bisa sering sakit. Nah cek segera kuku Anda ya? [Misterikisah/Cp]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...