Penemuan Naga Putih ini Gegerkan Malaysia, Ternyata ini Yang Terjadi - Misteri Kisah
loading...

Penemuan Naga Putih ini Gegerkan Malaysia, Ternyata ini Yang Terjadi

Misterikisah.com ~ Naga merupakan makhluk mitologi yang hampir tak ada di dunia yang modern ini. Namun foto yang tersebar di media sosial ini membuktikan bahwa sosok naga putih ini bukan hanya sekedar dongeng belaka.

Foto naga putih yang sudah tak bernyawa tersebut berasal dari negara tetangga kita, Johor Bahru, Malaysia. Begitu foto itu diunggah, ada dua versi cerita yang menyertainya.

Dari informasi yang dikumpulkan Misterikisah.com, ada beberapa versi mengenai misteri Naga Putih ini. Cerita pertama mengisahkan, salah satu warga Malaysia, Boom Chin Yo malam itu tengah tertidur pulas. Sampai ia terbangun karena kelinci peliharaannya mengeluarkan suara berisik. Karena penasaran, ia bangun dari tempat tidurnya dan langsung memeriksa kelincinya itu. 

Boom Chin pun terkejut melihat sosok seekor naga putih yang melingkar. Sontak ia melepaskan tembakan ke arah sang naga putih dengan senapannya.


Cerita versi kedua menerangkan, saat sedang hujan deras, naga putih ini tiba-tiba terjatuh dari langit. Naga putih sudah menggelepar dengan luka-luka di bagian dadanya. Sebelum naga putih ini ditemukan, seseorang mendengar suara aneh mirip seekor burung yang sedang menjerit keras.
foto : arifsetiawan
Foto tentang naga putih ini tidak hanya mengebohkan seputar Malaysia saja, tetapi juga merambah pada Indonesia, Thailand, dan China.

Tapi ternyata keaslian sosok naga putih tersebut hanyalah replika yang sengaja dibuat oleh seorang seniman. Ceritanya pun dibuat-buat agar masyarakat percaya. Hal ini sebenarnya bertujuan untuuk menyindir para netizen untuk tak terlalu mudah percaya berita hoax dan tidak masuk akal. Diharapkan netizen mau menelusuri terlebih dahulu kebenaran setiap informasi sebelum menyebarkannya.

Patung Lilin karya seniman kontemporer asal Australia, Patricia Piccinini yang sering dijadikan hoax
Seperti yang terjadi sebelumnya, foto diatas juga sering dijadikan hoax dengan berbagai macam judul yag bombastis. Ada yang memberi judul seorang yang menginjak Alqur'an kemudian berubah jadi binatang, seorang anak yang durhaka berubah jadi binatang dan sederet klaim hoax lainnya yang sempat jadi viral. Padahal sebenarnya, Foto itu adalah karya seniman kontemporer asal Australia bernama Patricia Piccinini. Karyanya adalah patung patung lilin dengan bentuk unik hasil imajinasinya

Baca Juga:

Ada-ada saja ya? Bagaimana menurut Anda? [Misterikisah/ Ai]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...