Akun Wanita di Facebook Hina Presiden Jokowi dengan Sebutan Raja Kodok, Netizen yang Geram dan Lakukan Ini Terhadapnya - Misteri Kisah
loading...

Akun Wanita di Facebook Hina Presiden Jokowi dengan Sebutan Raja Kodok, Netizen yang Geram dan Lakukan Ini Terhadapnya

Misterikisah.com ~ Sebaiknya berhati-hatilah mengungkapkan perasaan Anda apalagi sampai menghina kepala negara. Inilah yang dialami pemilik akun Facebook Indrisantika Kurniasari. Tampaknya ia harus bersiap-siap berurusan dengan hukum, setelah berani mengunggah tulisan yang dianggap menghina pakaian adat Maluku dan Presiden RI Joko Widodo.

Dikutip Misterikisah.com dari laman Suara.com, foto tersebut sebenarnya tak bermasalah. Tampak Presiden RI Joko Widodo memakai busana adat Maluku (tengah), diapit oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmayanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Tapi akun Indrisantika tersebut malah memberikan keterangan tulisan (caption) foto yang dinilai provokatif. Ia mempertanyakan berasal dari manakah baju adat tersebut sembari menyebut Presiden Jokowi sebagai "raja kodok".
foto : Suara
Selain itu, akun Indrisantika juga menuding Presiden Jokowi sengaja memakai busana seperti itu untuk menyaingi Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, yang mengunjungi Indonesia awal Maret 2017 ini.

Status provokatif tersebut sudah diunggah akun Indrisantika, Jumat (24/2/2017). Namun, unggahan baru menggegerkan netizen setelah diunggah ulang akun Instagram @lambe_turah, Sabtu (25/2/2017).
foto : Suara
"Dear Ibu Indriasantika Kurniasari yang terhormat. Baju yang dipakai pak Jokowi adalah baju adat raja-raja di tanah Maluku. Pak Jokowi datang untuk dinobatkan sebagai bagian dari masyarakat Maluku. Kalau ibu tidak tahu Maluku itu Indonesia bagian mana, ibu buka saja peta?" tulis akun lambe_turah.

“Presiden Joko Widodo mendapat anugerah gelar 'Upu Kaletia Kenalean Dantul Po Deyo Routnya Hnulho Maluku' yang artinya 'Bapak Pemimpin Besar yang Peduli Terhadap Kesejahteraan Hidup Masyarakat Adat Maluku' dari Majelis Latupati Maluku," terang akun lambe_turah lagi.

Melihat postingan tersebut netizen menilai aksi yang dilakukan akun Indrisantika sudah keterlaluan. Malah, baru-baru ini dibuatkan petisi untuk akun Indrisantika atas postingannya yang menghina Presiden Jokowi dan meminta aparat hukum menangkap yang bersangkutan.

Petisi ini digagas oleh Mario Lawalata yang namanya sama dengan selebriti berdarah Maluku pada laman daring Change.org. Petisi ini sudah ditanda tangani sekitar 34.706 orang dari Senin (27/2/2017)

”Saya sebagai warga NKRI memohon kepada Polri untuk menangkap saudari IK, karena perbuatannya menghina Kepala Negara Indonesia. Bukan hanya itu, sebagai anak Maluku, saya tersinggung karena pakaian adat dari tanah kelahiran saya, dilecehkan dan diperolok bahkan disamakan dengan kostum cosplay,” tulis Mario dalam pengantar petisinya.

Baca Juga:

Namun pada Minggu (26/2/2017), unggahan tersebuf dihapus oleh pemilik akun Indrisantika karena mengetahui pestisi atas kemarahan netizen terhadapnya. Walaupun begitu, 83.928 pengguna Facebook membicarakan dalam nada mengecam unggahan akun Indrisantika Kurniasari tersebut. [Misterikisah/Sr]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...