Andi Arsyil Ternyata Susah Lepas Dari Peran Robby, Begini Caranya Adaptasi dengan Karakter Subagja - Misteri Kisah
loading...

Andi Arsyil Ternyata Susah Lepas Dari Peran Robby, Begini Caranya Adaptasi dengan Karakter Subagja

Misterikisah.com ~ Andi Arsyil rupanya sudah mulai enjoy dengan peran Subagja dalam sinetron Dunia Terbalik. Namun ia mengakui saat menerima tawaran main di sinetron tersebut, ia harus melalui proses adaptasi.

Sebab ia ternyata tak mudah lepas dari karakter Robby pada sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang sudah sekian lama melekat pada dirinya. Menurut Andi Arsyil, antara Robby dan Subagja wataknya beda tipis.

“Saya terbiasa memerankan Robby selama lima tahun dan tiba-tiba harus masuk dengan karakter yang baru, yang dituntut untuk menyesuaikan diri dengan cepat,” kata Andi Arsyil dikutip Misterikisah.com dari laman Tabloidbintang.com.

Tapi yang membuat Andi Arsyil harus memutar otak adalah karakter Subagja mirip dengan watak Robby.

“Beda tipis sehingga sulit membedakan. Kalau karakternya beda jauh, sih gampang. Misalnya, saya jadi antagoni. Kalau di sini saya lebih sulit membedakan,” ujarnya.

Andi Arsyil beruntung mampu menemukan perbedaan di antara Robby dan Subagja. Tapi tidak jarang, ia sering tertukar antara Robby dan Subagja.

“Robby dan Subagja sama-sama sabar tapi reaksinya berbeda. Subagja kebanyakan senyum dan dalam kondisi tertentu lebih tenang. Ternyata pada saat saya menggali ada perbedaan yang signifikan yaitu pada reaksinya,” jelasnya.

Karena perannya ini, Andi Arsyil harus membiasakan berbahasa Sunda setiap hari. Menurut penulis buku Build Your Own Empire ini, perbedaan antara Robby dan Subagja bisa ia rasakan ketika melakukan adegan di depan kamera.

Baca Juga:

“Latar belakang budaya Subagja itu Sunda, sementara Robby Betawi. Karena itu saya harus membiasakan berbahasa Sunda setiap hari,” katanya. [Misterikisah/Tb]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...