Patung Harimau Lucu Koramil Ini Hebohkan Netizen sampai Dijadikan Meme, Nasibnya Kini... - Misteri Kisah
loading...

Patung Harimau Lucu Koramil Ini Hebohkan Netizen sampai Dijadikan Meme, Nasibnya Kini...

Misterikisah.com ~ Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan patung harimau yang didirikan di sebuah yang berada di Komandan Rayon Militer (Koramil) 1123 Cisewu Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut, Jawa Barat yang terpampang di pinggir jalan. Simbol harimau mungkin dianggap sebagai binatang yang sangat dan menakutkan, namun berbeda dengan patung harimau yang ada di kantor Koramil tersebut.

Patung harimau tersebut  malah terlihat  lucu dengan raut muka sedang tersenyum lebar. Inilah yang membuat heboh para netizen dunia maya. Bahkan banyak netizen menilai pating harimau ini mirip dengan maskot snack makanan ringan Cheetos. Bahkan unggahan foto patung harimau tersebut kini telah di-retweet lebih dari 500 kali di media sosial Twitter. Saking hebohnya netizen sampai membuatkan meme untuk patung harimau lucu ini. 10 gambar harimau unyu antara lain:

1. Dijual bareng kambing
Kasihan nenek, sedang butuh biaya jadi harimau ini dijual bersama kambing miliknya di pasar hewan.

2. Mengejar manusia
Karena tak mau dijual, harimau ini kemudian kabur dan sempat membuat manusia lari terbirit-birit

3. Bersama Raisa
Tak sengaja harimau ini masuk ke istana negara dan ditolong oleh Raisa.

4. Jadi maskot susu anak-anak
Kemudian harimau ini mendapat tawaran iklan biskuit

5. Jadi maskot snack makanan ringan
Nasibnya semakin baik, ia pun membintangi snack makanan ringan

6. Main film
Tak puas sampai di situ, harimau ini juga ikut casting film dan lolos audisi

7. Jadi Youtubers
Ia pun digandeng Awkarin untuk proyeknya di youtube.

8. Main sinetron
Kariernya semakin meningkat, harimau ini juga terjun ke dunia sinetron.

9. Bareng Bu Susi
Saking terkenalnya, harimau ini diajak Menteri Susi berlibur menikmati pantai dan lautan yang indah

10. Addicts: before and after
Kalau ibarat pepatah berakit-rakit dahulu bersenang-senang kemudian.

Itulah meme patung harimau dengan julukan “Paling Bahagia Sedunia” yang menjadi buah bibir di kalangan netizen. Lantaran dianggap lucu dan tidak menampilkan kesan garang sama sekali.
Patung itu dinilai lucu karena bentuk kepalanya yang bulat dan mata kecil sera mulut yang tersenyum lebar. Namun sayangnya , patung tersebut dirobohkan.

Menurut tanggapan pihak TNI Angkatan melalui akun media sosial resminya @tni_ad pada Minggu (12/3), perobohan patung harimau yang telah berdiri sejak 6 tahun lalu itu dilakukan oleh Komandan Rayon Militer Cisewu, Distrik Militer (Kodim) 0611.
Belum diketahui jelas apa alasan patung harimau itu dirobohkan. Dalam sebuah foto- foto yang beredar di internet terlihat jika patung harimau itu telah hancur. Foto-foto dokumentasi pembongkaran patung harimau Koramil 1123 Cisewu itu pun kembali viral di media sosial, bahkan tak sedikit yang ikut bersedih patung tersebut kini telah tiada.

Komentar natizen pun bermunculan dalam foto-foto perobohan patung yang diunggah oleh akun Twitter @flutulang.

“Semoga macan itu tenang di alam sana bersama harambe,” tulis akun @utamaarif.

“jgn dibuang please, tempatkan di area yg ramai/tempat umum,” usul akun @pranjustines.

“Sedih, kok diancurin sih… kenapa ga dihibahin ke taman atau kemana gitu T___T,” sempal akun @vichnyy.

Kodam III Siliwangi akan mengevaluasi seluruh patung-patung di Kantor Koramil seluruh wilayah Jawa Barat. Dikhawatirkan, masih banyak patung harimau lucu seperti di Koramil Cisewu yang belakangan ramai di media sosial.

"Begitu (patung harimau lucu) viral, langsung kami evaluasi," kata Kapendam III Siliwangi Letkol ARH Desi Arianto, Jumat (17/3/2017).

Desi menjelaskan, evaluasi dilakukan mulai dari memberikan instruksi kepada Pangdam III Siliwangi ke Korem, Kodim, hingga Koramil.

"Belum ada lagi laporan patung macan yang bentuknya kurang bagus. Baru di Cisewu saja," tuturnya.

Tidak hanya patung harimau, Desi mengatakan, evaluasi juga dilakukan kepada patung-patung lain yang melambangkan beberapa kesatuan korps TNI.
"Ada juga simbol lain seperti kelelawar dan kala hitam. Jangan sampai setelah harimau lucu, Nanti malah ada badak lucu," tuturnya.
Sebelumnya diberitakan, gara-gara banyaknya meme yang meledek patung harimau lucu di Koramil Cisewu, Garut, Jawa Barat, Komando Daerah Militer III Siliwangi langsung bereaksi. Patung harimau lucu dicopot dari tempatnya berdiri selama enam tahun ini dan diganti patung harimau yang lebih gagah.

Baca Juga:

"Hari ini sudah diganti patung baru. Patung harimau lama sudah dipensiunkan," pungkasnya. [Misterikisah/Tn/Ina/Kmp]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...