Pernikahan Martha (82) Dan Sofian (28) Bikin Heboh, Ia Kini Dikabarkan Hamil, Ini Reaksi Netizen - Misteri Kisah
loading...

Pernikahan Martha (82) Dan Sofian (28) Bikin Heboh, Ia Kini Dikabarkan Hamil, Ini Reaksi Netizen

Misterikisah.com ~ Beberapa waktu lalu, publik dibikin gempar dengan pernikahan beda usia terpaut 54 tahun yakni Sofian Loho Dandel (28) dan Martha Potu (82).

Dikutip Misterikisah.com dari laman Kompas.com, pasangan yang melangsungkan pemberkatan nikah pada Sabtu (18/2/2017) ini tak segan menunjukkan kemesraan mereka di rumah Martha, Desa Lelema Jaga 4, Kecamatan Tumpaan, Minahasa Selatan, Senin (20/2/2017).

Sofian dengan penuh cinta merangkul pundak Martha saat melayani sesi wawancara. Ia kemudian menceritakan awal mula dia menemukan wanita yang menjadi istrinya kini.

“Setahun lalu ada telepon masuk ke ponsel saya. Tidak tahu siapa, saya angkat dan kami berkenalan. Mulai dari situ kami terus berkomunikasi,” cerita Sofian.

Komunikasi yang intens membuat Sofian yang saat itu bekerja di sebuah bengkel di Kotamobagu merasa menemukan cintanya. Tak tahan dengan perasaan cintanya, Sofian pun kemudian nekat mendatangi Martha di Lelama, yang jaraknya cukup jauh. Saat pertama bertemu secara fisik dengan Martha, Sofian terkejut.

“Saya tidak tahu kalau Martha sudah setua ini. Namun, kami merasa benar-benar jatuh cinta, dan sepakat melanjutkan hubungan ini,” lanjut dia.

Merasa sudah cocok satu sama lain, kedua insan yang dimabuk cinta ini lalu berencana meresmikan hubungan mereka. Sebenarnya banyak pihak yang menentang rencana itu, terutama keluarga Martha. Tetapi cinta mereka sudah sedemikian besar dan tak ada yang bisa menghalangi niat mereka.

Sofian pun kemudian menyampaikan rencana pernikahan itu kepada orangtuanya yang ada di Pulau Mantahage. Kemudian mengajak orangtuanya untuk menemui Martha dan melamarnya. Sewaktu datang ke rumah Martha di Lelema, Sofian tak memberi tahu usia calon istrinya.

“Kami tidak tahu kalau calon istrinya seorang nenek. Sangat terkejut waktu itu, tetapi mau bilang apa. Kami lihat mereka saling menyayangi, ya kami setuju saja dengan pilihannya. Jodoh kan urusan Tuhan,” kata ibu Sofian, Magdalena (60).

Pemberkatan pernikahan mereka menjadi heboh saat salah satu tamu undangan yang hadir mengunggah beberapa foto pasangan unik ini ke media sosial. Beragam tanggapan dilontarkan netizen. Bahkan banyak yang mencibir pilihan Sofian.

“Sama seperti yang pendeta sampaikan sewaktu pemberkatan, kami akan setia sampai selamanya, sampai Tuhan mengizinkan hidup kami,” kata Sofian.

Hal itu diamini Martha. Martha sebenarnya seorang janda yang ditinggal mendiang suaminya sejak 10 tahun lalu. Martha tinggal sendiri di rumahnya sementara kedua anaknya kini berada di Jerman dan Arab Saudi.

“Saya terus berdoa kepada Tuhan, jika masih diizinkan dan diberi kesempatan, saya meminta ada pendamping yang bisa mengurus saya pada usia tua ini. Tak menyangka, Tuhan mengutus Sofian,” kata Martha.

Pasangan ini optimis menjalankan bahtera rumah tangga mereka. Bahkan
Panggilan “mami-papi” kini menjadi sapaan saling sayang Sofian dan Martha.

Kini akun Facebook “Revol Stenly Tumbel” membagikan kabar terbaru sekaligus mengejutkan dari pasangan fenomenal itu. Dari postingannya itu, dikabarkan bahwa Martha kini telah mengandung.
"Masih inggat..oma martha 82thn menikah dengan sofian 28thn,yg heboh di viral media,termasuk di beberapa TV swasta yg langsung di wawancarai..
skrang oma martha 82thn..Sudah Hamil..yessss," tulisnya

Dari 9 foto yang diposting, dua foto diantaranya memperlihatkan Martha sedang terbaring saat diperiksa dokter.

Tak ayal, postingan tersebut kini sudah 3.388 kali dibagikan dan mendapat seribu like.

"Ha ????? Berarti oma blum manopause ??," kata akun Mary Tiara Rara.

"Gk percaya….kecuali nti lahiran lgs live di tv….," susul akun Lili Djan.

"Apabila beritanya benar Semoga Oma sama bayinya yg di dalam kandungan sehat selalu..," harap akun Roro Ajeng

"Tapi resiko tinggi untuk ibu nya. Walaupun hamil. Karna bisa mengakibatkan kematian saat melahirkan krna sudah tidak memiliki tenaga yg cukup untuk proses melahirkan. Walaupun oprasi dokterpun ga brani karna walaupun d anastesi belum tentu bisa siuman lg," tandas akun M’lidya A’Pitaloka.
Baca Juga:

Lalu apa tanggapan Anda? [Misterikisah/Kmp]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...