Pria Asal Jember Ini Habiskan Sisa Hidupnya Dalam Kamar Mandi, Alasannya Bikin Nangis - Misteri Kisah
loading...

Pria Asal Jember Ini Habiskan Sisa Hidupnya Dalam Kamar Mandi, Alasannya Bikin Nangis

Misterikisah.com ~ Kemiskinan menjadi permasalahan hidup yang kerap dijalani kebanyakan orang. Bahkan mereka harus tinggal di tempat yang tak layak. Seperti pria tua berusia 55 tahun bernama Miskan. Warga Dusun Krajan, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur ini harus tinggal di kamar mandi. Ya, ia menghabiskan sisa hidupnya di tempat bekas buang hajat. Kasurnya pun berdekatan dengan kakus.

Namun bagaimana lagi, ia sudah tak berdaya untuk bekerja. Miskan memang telah lama mennderita sakit stroke selama bertahun-tahun. Di kama mandi tempatnya tinggal, ia hanya dirawat oleh seorang wnaita baik hati bernama Misnati. Misnatilah yang selama ini mengurus Miskan, ia merelakan kamar mandi miliknya menjadi tempat tinggal Miskan.

"Dia tidak bisa berjalan," kata Misnati dikutip Misterikisah.com dari Detik.com (6/3/2017).

Diceritakan Misnati, Miskan sebenarnya punya anak yang bekerja di Malaysia. Namun anaknya tersebut tak pernah mengirimkan uang apalagi kabar berita kepada ayahnya. Sementara itu, Miskan ditinggal istrinya setelah sakit parah. Karena itulah, Misnati merasa iba dan mau merawat Miskan. Sebenarnya ia pun ingin merawat Miskan dengan layak. Namun Misnati sendiri hidup di bawah garis kemiskinan. Ia hanya seorang janda yang harus bekerja keras menghidupi dirinya sendiri dengan mencari ceceran padi yang digiling (ngasak) juga mengurus kebutuhkan Miskan. Menurut Misnati, Miskan pernah diobati namun tak berhasil.

"Kalau dia sakit kepala ya dibelikan obat," ujarnya.

Misnati mengaku tak keberatan merawat Miskan sampai akhir hayatnya karena kasihan dengan kondisinya yang begitu mengenaskan. Namun ia berharap ada dermawan yang mau membantu membangunkan tempat tinggal yang layak untuk Miskan. Juga pengobatan agar Miskan sembuh dari sakit yang dideritanya dan kembali hidup normal.

Baca Juga

Bagaimana tanggapan Anda? [Misterikisah/Dtk]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...