'Raja Salman' Datangi Pengendara yang Tak Gunakan Helm dan Minta Lafalkan Surat Pendek - Misteri Kisah
loading...

'Raja Salman' Datangi Pengendara yang Tak Gunakan Helm dan Minta Lafalkan Surat Pendek

Misterikisah.com ~ Kedatangan Raja Salman ke Indonesia tak hanya disambut dengan pelayanan mewah tetapi juga hal-hal unik yang menyertainya. Seperti yang dilakukan 'Raja Salman' yang memdatangi pelajar SMAN yang tak mengenakan helm saat berkendara.

Siswa SMAN 1 Demak yang diketahui bernama Natasha tersebut tampak malu saat mengendarai sepeda motor dan mengetahui ada razia polisi di Alun-alun Demak (3/3/2017). Salah satu anggota polisi kemudian mendekat dan meminta surat kelengkapan berkendara. Namun siswi ini tak bisa menunjukkannya.

"Tadi habis upacara di Alun-alun jadi semua masih ditinggal di sekolah," kata Natasha berkilah.

Ia pun pasrah akan ditilang polisi. Namun, datanglah sosok pria tinggi besar dengan pakaian layaknya Raja Salman mendatanginya. Pria yang berpenampilan bak Raja Salman ini meminta Natasha untuk melafalkan surat-surat pendek Al-Qur'an sebagai ganti hukuman tilang. Karena memang sudah hafal di luar kepala, ia kemudian dengan lancar melafalkan surat An-Nas.

"Sempet deg-degan takut ditilang, ternyata cuma diminta hapalan surat, untung bisa," jelasnya.

'Raja Salman' yang dimaksud ternyata bagian dari Operasi Simpatik Candi 2017 Polres Demak. Kasat Lantas AKP Umbar Wijaya menjelaskan, ikon Raja Salman sengaja dipilih karena memang sedang menjadi buah bibir masyarakat Indonesia.

"Raja Salman sebenarnya akronim dari Razia di Jalan dengan Salam dan Senyuman, hal ini ditekankan karena operasi simpatik candi ini tidak ada tindakan tilang, hanya imbauan dengan simpatik, dengan senyuman," jelasnya dikutip Misterikisah.com dari laman Tribunnews.com.

Baca Juga:

Dalam razia hari tersebut, para pelanggar lalu lintas tidak hanya diberi surat peringatan namun juga diminta untuk melafalkan surat-surat pendek. Diharapkan denga  razia yang penuh salam dan senyum akan tumbuh rasa simpati masyarakat terhadap polisi, sehingga bisa semakin tertib berlalu-lintas. [Misterikisah/Tn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...