Nama Geng Motor Dari Indonesia Paling Ditakuti di Eropa, Ternyata Ini Penyebabnya - Misteri Kisah
loading...

Nama Geng Motor Dari Indonesia Paling Ditakuti di Eropa, Ternyata Ini Penyebabnya

Misterikisah.com ~ Akan tersirat di pikiran saat pertama kali mendengar nama Satu Darah Motorcycle Club, mungkin akan berasumsi nama itu adalah salah satu geng motor di Indonesia. Tetapi, Satu Darah MC adalah nama geng motor yang bermarkas di Belanda dan ternyata paling ditakuti di Eropa.

Lalu bagaimana geng motor paling disegani di Eropa tersebut memiliki nama dari bahasa Indonesia? Selidik punya selidik, pendiri Satu Darah MC tak lain adalah orang-orang Belanda yang ternyata ada keturunan Ambon. Diambilnya nama Satudarah sebagai nama kelompok karena pendirinya mayoritas memiliki darah keturunan yang sama dari Indonesia (Ambon dan Suriname) dan juga mempunyai ketertarikan dalam dunia motor. Selain itu, nama Satudarah sendiri juga diambil dari istilah orang Maluku, yaitu “Katong satu dara” atau “Katong basudara” atau dalam artian Bahasa Indonesia adalah “Kita satu darah” atau “Kita bersaudara.”

Sedangkan logonya, yaitu dua kepala orang Indian yang berbeda warna dan menghadap berlawan arah memiliki artian keseragaman antar-sesama anggota namun tetap dalam satu kesatuan. Motto dari kelompok ini adalah “Black and Yellow Nation Worldwide.”

Karena didirikan di Belanda pada tahun 90-an, tentu saja basis terbesar dari geng motor satu ini ada di Negara Kincir Angin tersebut. Dalam progressnya di awal pendirian, Satudarah MC hanya memiliki sedikit anggota. Namun lama kelamaan, karena popularitasnya terus meningkat, maka jumlah anggota dari geng motor satu ini juga ikut naik.

Satu Darah MC menjadi geng motor paling ditakuti di Belanda, selain Hell's Angel. Hal ini disebabkan Satu Darah kerap melakukan aksi brutal tanpa ampun. Bahhkan kerap kali membuat keonaran di berbagai negara.
foto: Boombastis
Pada Agustus 2016, Satu Darah MC membuat keributan di Bali sampai memgakibatkan banyak orang mengalami luka-luka. Acara reuni tersebut mendapat kawalan ketat dari polisi untuk mencegah kerusuhan yang lebih besar lagi. Satu Darah juga semakin disegani karena mereka mempunyai anggota yang tersebar di berbagai negara, seperti Australia, Belanda, Belgia, Jerman, Perancis, Denmark, Kanda, Malaysia, Maroko, Spanyol, Singapura, Surnime, Swedia, Swiss, Thailand, Turki, dan Indonesia.

Jumlah itu nyaris sama dengan rival gangster paling ditakuti lainnya, yakni Hell's Amgel. Keduanya kerap terlibat kerusuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban.

Di Belanda sendiri, Hell’s Angel sudah memiliki 17 wilayah yang mana beberapa di antaranya berdampingan dengan wilayah yang dikuasai Satudarah MC. Dikarenakan saling berebut popularitas, wilayah dan berlomba merebut anggota sebanyak-banyaknya, tidak jarang anggota Hell’s Angel dan Satudarah MC terlibat keributan.

Baca Juga:

Tentang Satudarah, di satu sisi cukup bangga sih ketika mengetahui ada hal-hal yang berhubungan dengan Indonesia kemudian mendunia. Tapi, di sisi lain tidak demikian mengingat gangster ini terkenal karena hal-hal buruk.Kecuali jika Satudarah adalah gangster yang memberdayakan manusia atau melakukan aksi-aksi kemanusiaan yang mendunia, baru kita bisa membanggakannya. [Misterikisah/L6/Bmb]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...