Pria Ini Ceraikan Istrinya, Tapi Ia Menyesal Setelah 2 Tahun Kemudian Mengetahui Hal ini - Misteri Kisah
loading...

Pria Ini Ceraikan Istrinya, Tapi Ia Menyesal Setelah 2 Tahun Kemudian Mengetahui Hal ini

Misterikisah.com ~ Perkawinan Dodi dan Rina berasa sudah di ujung tanduk karena hubungan mereka dari hari ke hari semakin memburuk. Dodi merasa Rina tidak becus dalam mengurus rumah tangga. Rina pun sering jengkel dengan perlakuan Dodi. Karenanya, tiada hari mereka lewati tanpa bertengkar sampai akhirnya Dodi memutuskan untuk menceraikan Rina.

Tak berapa lama Dodi bisa menemukan wanita lain pengganti Rina. Begitu juga Rina sudah menemukan jodohnya. Karena Dodi dan Rina tidak mempunyai anak dari hasil pernikahan sebelumnya, mereka bisa cepat beradaptasi dengan rumah tangga baru dibina. Namun seiring berjalannya pernikahan kedua, Dodi merasa apa yang ia alami bersama dengan Rina kembali terulang.

Rasa cintanya terhadap istri barunya semakin menipis dan ketidak sabarannya semakin bertambah. Setiap hari mereka bertengkar karena berbagai hal. Istri baru Dodi bahkan tidak mau mengurus rumah tangga sama sekali! Dodi meratapi nasibnya yang tidak beruntung, pernikahannya yang kedua semakin memburuk.

Suatu hari Dodi tak sengaja bertemu dengan Tio, suami baru Rina, dalam suatu acara ulang tahun teman jauhnya. Di tengah pesta tersebut akhirnya mereka berbincang-bincang. Dodi akhirnya menanyakan bagaimana pernikahannya dengan Rina. Sambil tersenyum, Tio menjawab pernikahannya dengan Rina sangat baik. Rina adalah seorang wanita yang begitu lembut dan pengertian, ia juga mengurus rumah tangga dengan baik.

Mendengar penuturan Rio, Dodi merasa terkejut dan bingung mendengar jawaban tersebut karena ia tidak merasa Rina seperti yang dikatakan Tio. Dodi menarik mengira Tio sedang berbohong dan menutupi kekurangan Rina.

Sungguh tak disangka, beberapa waktu kemudian ketika Dodi sedang belanja di super market. Ia melihat Rina dan Tio dari kejauhan. Penasaran, Dodipun mengikuti mereka dari belakang. Dodi melihat dengan mata kepala sendiri betapa bahagia dan mesranya Rina dan Tio. Kebahagiaan rumah tangga mereka terpancar dari senyum di wajah Rina.

Dari kisah ini, dapat diambil hikmah berharga untuk menerima pasangan apa adanya. Dalam pernikahan sebenarnya tidak hanya dibutuhkan cinta, namun juga kesabaran dan penerimaan kekurangan serta kelebihannya.

Percaya atau tidak, tak jarang sikap wanita dipengaruhi oleh cara pandang dan sikap suami itu sendiri. Jika suami menganggap dan memperlakukan istri seakan dia adalah “nenek sihir”, maka ia akan benar-benar menjadi “nenek sihir” dalam rumah tangga tersebut. Namun jika suami menganggap dan memperlakukan istri seperti “bidadari”, maka ia akan benar-benar menjadi “bidadari” dalam rumah tangga tersebut.


Baca Juga:

Jika pria selalu menuntut istrinya sempurna. Maka 1.000 kali pernikahan pun pasti akan berakhir dengan perceraian. [Misterikisah/Mds]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...