Akbar Berperilaku Aneh Sebelum Tewas Ditelan Ular Piton, Aksinya Bikin Merinding - Misteri Kisah
loading...

Akbar Berperilaku Aneh Sebelum Tewas Ditelan Ular Piton, Aksinya Bikin Merinding

Misterikisah.com ~ Kisah memilukan Akbar (25) warga Desa Salubiro, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat yang harus menjemput ajalnya dengan ditelan ular piton sepanjang 7 meter masih terngiang di telinga masyarakat.

Bahkan sebelum Akbar ditemukan dimangsa ular, Senin (27/3/2017) malam, pada Minggu (26/2/2017) sore, kerabatnya malah melihat ada keanehan. Sepupu almarhum bernama Isah mengaku dua kali melihat Akbar berjalan depan rumahnya di Desa Salubiro, Kecamatan Korossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat.

"Saya lihat di depan rumahnya pakai handuk bawa keranjang, sabun, pulang mandi. Cuman tidak pernah bicara, senyum saja," kata Isah dikutip Misterikisah.com dari laman TribunSulbar.com.

Mengaitkan perilaku aneh Akbar dengan kejadian naas tersebut, Isah meyakini, sosok yang dilihat menjadi isyarat kematian Akbar.

"Mungkin malai ka' tohana (mungkin malaikat hidupnya)," ujar Isah.

Suami Isah, Abdul Rahim, juga mengaku melihat Akbar saat itu sibuk berlalu lalang di pinggir jalan.

"Saya juga liat depan rumahnya, tapi tidak pernah bicara. Di situ saja kayak sibuk dilihat," kata Rahim.

Sepupu almarhum lainnya, Kamsal pun merasakan keanehan serupa. Dia seolah melihat almarhum memboncengnya.

“Saat saya mau naik motor ke bendungan Desa Salubiro,” katanya.

Tak hanya keanehan perilaku Akbar yang dirasakan kerabatnya. Bahkan Akbar sendiri sempat mengaku mimpi bertemu almarhumah ibunya sejak tiga hari sebelum ditemukan tewas. Akbar mengungkapkan mimpinya kepada adik kandungnya, Nurjaya.

"Waktu malam Jumat, menelpon ke saya, nabilang (dia berkata) mimpika (saya mimpi) ketemu ibu," kata Nurjaya.

Nurjaya mengatakan, isi mimpi Akbar bahwa ibunda mereka memanggil Akbar dan rindu sama anak-anak serta cucu-cucunya.

"Napanggilka (saya dipanggil) ibu, dia rindu, jadi saya bilang kita mi (lah) ke sini ibu, sama cucumu di sini, karena kita selalu ini di sini (di rumah Akbar) berkumpul," paparnya.

Nurjaya saat itu tak begitu menghiraukan mimpi sang kakak. Namun pasca kejadian, ia menyadari hal tersebut menjadi petanda kematian Akbar.

"Saya tidak terlalu respon itu hari, karena saya bilang biasa memang orang mimpi," katanya.

Jasad Akbar ditemukan masih utuh di perut ular piton tersebut. Ular memangsa seluruh tubuh Akbar, mulai kepala hingga kaki. Posisi kaki korban ada di lambung ular lebih dekat rongga mulut.

Sebaliknya, kepalanya di posisi ke arah kloaka ular atau searah ekor. Artinya, Akbar ditelan utuh mulai dari kepalanya.

Sungguh tragis nasibnya. Celana pendek dan kaos yang dikenakan Akbar juga ditelan ular piton itu secara utuh. Begitu pula dengan sepatu boots-nya.

"Pas ditangkap ini ular, sepatu laras (boots) yang dipakai Akbarterlihat jelas di perutnya ini ular. Pas dibelah perutnya ini ular, alhasil Akbar ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa," kata Junaedi.

Baca Juga:

Warga sempat menyabet ular itu menggunakan parang hingga tujuh kali kemudian membedah perutnya. [Misterikisah/Tn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...