Artis Ini Kaya Tapi Menikah Hanya Pakai Jas dan Sarung, Kehidupan Rumah Tangganya Saat Ini... - Misteri Kisah
loading...

Artis Ini Kaya Tapi Menikah Hanya Pakai Jas dan Sarung, Kehidupan Rumah Tangganya Saat Ini...

Misterikisah.com ~ Anda pasti tak asing lagi dengan band tanah air band Sheila on 7 bukan? Ya, band legendaris dari Yogyakarta ini lagu-lagunya begitu akrab di telinga.

Sampai saat ini, lagu-lagu dari Sheila on 7 masih tetap disenangi oleh publik. Setiap harinya ada saja stasiun radio yang memutarkan lagu-lagu hits Sheila On 7. Dengan ciri khas suara emas sang vokalis Duta yang juga ujung tombak band kenamaan ini. Duta yang memiliki nama lengkap Akhdiyat Duta Modjo tersebut memang punya banyak penggemar.

Popularitas Duta bukan hanya karena suara merdu yang ia miliki saja, namun juga karena kesederhanaan yang melekat pada dirinya. Pria yang lahir di Kentucky, Amerika Serikat, 30 April 1980 tersebut merupakan sulung dari dua bersaudara anak dari Dr. Ir. Hakam S. Modjo Msc.(alm.).

Ayah Duta adalah seorang dosen bidang penyakit tanaman di UGM yang berasal dari Sulawesi Tengah. Jika dilihat dari nama ayahnya, memang Duta sendiri masih keturunan Kyai Mojo yang dibuktikan dari marganya. Sejak lahir Duta sudah berasal dari keluarga yang berada, tapi kondisi ini justru membuat ia tumbuh jauh dalam kemewahan.

Duta beranjak dewasa menjadi sosok yang amat sederhana. Kesederhanaan tersebut juga bisa terlihat dari cara Duta membahagiakan istri dan anak-anaknya.
Duta ternyata memiliki kehidupan rumah tangga yang bisa menginspirasi banyak orang dan tak pernah terekspose media.

Tak hanya Duta saja, sosok istri cantiknya Adelia Lontoh yang mantan model juga menjadi inspirasi. Dibangun dari kesederhanaan, kisah cinta antara Duta dan Adelia juga sangat romantis.

Duta dan Adelia pertama kali bertemu ketika grup SO7 sedang melaksanakan syuting video klip Seberapa Pantas di tahun 2002 silam. Saat itulah Duta bertemu dengan sosok manis Adelia. Pertemuan itu sebenarnya terjadi singkat saja, namun dari situlah kisah Duta dan Adelia bermula.

Setelah sempat tak saling bertemu, Duta dan Adelia akhirnya kembali dipertemukan pada 9 Agustus 2002. Tak lama setelah itu, keduanya mantap untuk berpacaran. Duta ternyata bukan tipe pria yang suka berpacaran lama, ia justru langsung memutuskan melamar Adelia untuk menjadi istrinya.

Walaupun saat itu usia Duta masih terbilang muda, yakni 23 tahun. Dia berani dan percaya diri meminang anak Adelia yang ketika itu berumur 20 tahun. Adelia juga tak ragu menerima pinangan pria yang hingga kini masih setia mendampinginya.

Walau berasal dari keluarga yang amat berada, namun pernikahan Duta dan Adelia dilakukan dengan sangat sederhana. Pernikahan digelar bukan di gedung mewah tetapi cukup di rumah.
Saat menikah pun, Duta hanya mengenakan jas hitam serta sarung berwarna biru pun begitu percaya dirinya, meminang Adelia yang dibalut kebaya putih pemberian ibunya.

Dalam pernikahan itu, Duta memberikan mas kawin berupa emas seberat 20 gram dan uang tunai sebesar 210.702 Rupiah. Alasan Duta ketika ditanya soal jumlah uang tunai pun cukup unik.

“Nilai uang itu adalah tanggal saat saya mulai meneleponnya (Adelia) tanpa tujuan yang jelas,” jelasnya.

Kini 14 tahun sudah keduanya menjalani bahtera rumah tangga. Selepas menikah, pasangan ini lebih memilih hidup bersahaja di Yogyakarta. Duta dan Adelia kini telah dikaruniai dua buah hati bernama Aishameglio Duta Chiara dan Bima Al Ayman Modjo.

Jarang menjadi konsumsi publik, bukan berarti pasangan ini tak hidup dengan bahagia. Tak seperti keluarga artis lainnya, Duta dan Adelia justru berbahagia dengan kederhanaan yang mereka miliki.

Hal ini terlihat dari beberapa postingan akun Instagram Duta, @duta507. Dalam beberapa postingan, Duta membagikan momen-momen dirinya bersama istri dan anak yang membuat hati netizen adem.

Berikut potret keluarga Duta dikutip Misterikisah.com dari laman TribunSolo.com dari akun Instagramnya :



Baca Juga:
 
Bagaimana? So sweet dan bikin adem kan? [Misterikisah/Tn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...