Kerja 5 Hari Digaji 1 Miliar Dan Selalu Kekurangan Orang, Ternyata Pekerjaannya... - Misteri Kisah
loading...

Kerja 5 Hari Digaji 1 Miliar Dan Selalu Kekurangan Orang, Ternyata Pekerjaannya...

Misterikisah.com ~Siapa yang ingin mendapatkan gaji selangit? Ya banyaknya pekerjaan tak sesuai dengan upahnya membuat orang mendambakan gaji dengan jumlah yang besar. Sebenarnya ada, dan pekerjaannya berhubungan dengan kepiting

Kepiting memang merupakan seafood favorit bagi sebagian besar orang, apalagi kepiting besar Alaska ini. Satu ekor kepiting ini bisa dijual dengan harga hampir 2 juta rupiah. Tapi memang ada alasannya kenapa hewan ini begitu mahal. Satu ekor kepiting Alaska ini ditangkap dengan sangat sulit dan berbahaya. Karena penangkapannya yang sangat sulit dan berbahaya, maka harus membayar mahal orang yang bisa menangkapnya juga.

Pekerjaan ini salah satu yang paling berbahaya di dunia, lantaran kemungkinan untuk terluka 50 kali lebih besar daripada pekerjaan lainnya. Walaupun setiap tahunnya hanya selama 2 bulan untuk menangkap kepiting ini. Tetapi setiap pekerja yang bekerja 5 hari saja sudah bisa mendapat penghasilan 250 juta sampai 1.3 miliar rupiah. Tapi justru dengan gaji sedemikian tinggi, orang yang minat melakoninya sangatlah sedikit.

Untuk menangkap kepiting ini sangatlah berbahaya dan beresiko. Saat di tengah laut para penangkap kepiting ini harus selalu memperhatikan apa yang terjadi di sekitar mereka. Apalagi waktu menangkap buruan, mereka bisa langsung diserang oleh keganasan kepiting ini.

Belum lagi menghadapi suhu di dalam laut itu mencapai angka di bawah 0 derajat celsius. Sedangkan semua pekerja harus bekerja dalam kondisi tersebut selama 20 jam setiap harinya. Pekerjaan yang begitu sulit dan berbahaya, setiap pekerja biasanya selalu pulang dengan banyak luka di seluruh tubuhnya, pantas saja upahnya begitu tinggi.

Sebelum mereka mulai melaut, para pekerja akan makan bersama di sebuah restoran untuk mengobrol dan berpesta, sama seperti pesta perpisahan, karena kepergian kali ini tidak tahu apakah bisa pulang dengan selamat atau tidak. Seorang wartawan yang mewawancarai mereka mengungkapkan, pekerjaan ini sama seperti mimpi buruk dan mungkin selamanya tidak ingin melihat dunia lagi. Bahkan dia mengatakan, semua pekerja itu menggadaikan nyawanya untuk bekerja. Semoga saja mereka bisa pulang dengan selamat.

Baca Juga:


Apa Anda bersedia bekerja seperti ini? [Misterikisah/ Tn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...