Sinetron Boy Yang Tayang Di SCTV Dituding Plagiat, Ternyata Ini Yang Jadi Alasannya - Misteri Kisah
loading...

Sinetron Boy Yang Tayang Di SCTV Dituding Plagiat, Ternyata Ini Yang Jadi Alasannya

Misterikisah.com ~ Sinetron Boy yang tayang di SCTV,bakal mengembalikan akting Stefan William ke layar kaca. Sinetron yang mengusung tema drama action tersebut malah langsung menuai kritik.

Tentunya, respon negatif ini bukan tanpa alasan. Karena seperti yang terlihat dari trailer terbaru sinetron Boy besutan SinemArt ini menyuguhkan aksi pertarungan antara Stefan William dan Willy Dozan di dalam lift memang terlihat mirip dengan mirip salah satu adegan dalam film IP Man 3.

Dianggap tidak kreatif, netizen pun menuduh SinemArt sengaja melakukan plagiiat adegan dalam film yang dibintangi Donny Yen itu. Bahkan di akun Instagram Sinemart_ph, para netizen mulai menyindir sinetron Boy tersebut.

"Adegannya mirip film ip man 3 @sinemart_ph," komentar akun Vanferdian.

"Njiplak adegan film action IP MAN," akun Cakrull_kendang mengamini.

"Ew as always yah jiplak lagi mirip IP Man bgt yah semoga emang udh izin ya biar ga plagiator yaaa eeew," ujar aku Xnixr_.

Sinetron Boy sendiri memang sengaja menjadikan ilmu bela diri Wing Chun sebagai daya tarik utamanya. Walau begitu hal tersebut tentu bukan jadi alasan sinetron Boy harus menjiplak film Ip Man 3  Lantas jika benar sinetron SCTV itu menjiplak film IP Man 3, akankah hal ini mempengaruhi kesuksesan Stefan William dkk?

Berbeda dari penampilannya di Anak Jalanan sebelumnya dimana Stefan William juga berperan sebagai Boy. Kali ini ia akan mengandalkan ilmu bela diri Wing Chun.

Bagi Anda yang tidak menggeluti dunia bela diri, Wing Chun mungkin menjadi sesuatu yang asing di telinga. Meski pada kenyataannya bela diri ini sendiri telah begitu mendunia.

Pada dasarnya Wing Chun merupakan sebuah bentuk seni bela diri unik yang berasal dari negara China. Bela diri ini diperkenalkan oleh Yim Wing Chun. Sementara itu untuk pengaplikasiannya, Wing Chun sendiri lebih mengandalkan pukulan cepat dan pertahanan yang ketat serta ketangkasan gerak kaki. Maka dari itu, tidak heran jika bela diri ini sangat efektif untuk pertarungan jarak dekat.

Di beberapa judul film seperti Ip Man, Fist of Furry (Bruce Lee), dan The Grandmaster, Wing Chun bahkan berhasil jadi daya tarik utama cerita. Namun, karena jarang diadaptasi oleh sinetron atau film Indonesia, makanya bela diri ini tidak begitu populer di tanah air.

Kini bersama SinemArt, Stefan pun bakal memperkenalkan Wing Chun lewat Sinetron Boy. Anda Siap memberikan suguhan dengan sensasi berbeda. Mampukah sinetron SCTV ini mengambil hati pemirsa?

Baca Juga:

Tunggu saja ya? [Misterikisah/ Mi]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...