Wow! Sony Pernah Jual Kamera Tembus Pandang Sampai Bisa Lihat Pakaian Dalam - Misteri Kisah
loading...

Wow! Sony Pernah Jual Kamera Tembus Pandang Sampai Bisa Lihat Pakaian Dalam

Misterikisah.com ~ Seperti yang kita ketahui, perkembangan teknologi yang canggih diawali pada tahun 90-an hingga seperti saat ini. Perusahaan elektronik Sony bahkan sempat meluncurkan kamera canggih yang bisa melihat tembus pandang ke dalam pakaian manusia.

Ya, pada tahun 1998, Sony memasarkan sebuah kamera video atau camcorder bernama "Handycam Vision" berfitur 'Night Vision' alias penglihatan malam. Fitur itulah yang kemudian malah menimbulkan kontroversi.

Berdasarkan penelitian seorang Customer Correspondent di Good Morning America Bank tahun 1998, Greg Hunter, ia mengungkapkan jika camcorder Sony dapat melihat menembus pakaian dua model yang jadi sukarelawan percobaan Greg. Bahkan, kamera itu bisa melihat tato yang ada di balik baju model pria dan menyadari bila si model wanita tidak memakai apa-apa di balik rok-nya.

Ternyata, camcorder Sony tersebut menggunakan teknologi sinar infra merah dengan bantuan lensa khusus untuk bisa mengambil gambar dalam gelap. Dampak lainnya adalah pakaian yang berwarna gelap akan nampak transparan di 'mata' camcorder itu. Sehingga pakaian dalam atau tubuh manusia di balik pakaian gelap tadi bisa terlihat oleh camcorder.

Celakanya lagi, hasil rekaman camcorder ini kemudian dipakai untuk mendapatkan gambar-gambar wanita yang terlihat nyaris bugil, meski sejatinya memakai pakaian atau baju renang. Gambar-gambar itu lantas diunggah ke lebih dari 12 situs di dunia maya.

Baca Juga:

Akibat insiden tersebut, Sony akhirnya melakukan penarikan barang terhadap 700.000 camcordernya yang sudah terjual di pasar. Belum jelas apakah Sony berhasil mendapatkan kembali ratusan ribu camcorder yang dibanderol per buah mencapai USD 700 atau Rp 8 jutaan itu. [Misterikisah/ Mdk]

Untuk Kamera Tembus Pandang Dalam Bentuk Aplikasi, Silahkan Baca di Tautan Berikut :
>>> KameraTembus Pandang Android <<<


Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...