Usianya Baru 7 Bulan, Arsya Hermansyah Sudah Pandai Berenang Tanpa Ban, Ternyata Ini Alasannya - Misteri Kisah
loading...

Usianya Baru 7 Bulan, Arsya Hermansyah Sudah Pandai Berenang Tanpa Ban, Ternyata Ini Alasannya

Misterikisah.com ~ Banyak orang tua khawatir jika bayinya diajak berenang. Namun tidak bagi pasangan suami istri Anang dan Ashanty. Mereka terbiasa mengajarkan berenang pada buah hati mereka sejak masih bayi.

Seperti yang dilakukan pada anak kedua mereka, Arsya Pemuda Hermansyah. Bayi yang lahir pada 26 Oktober 2016 itu, kini sudah jago berenang untuk ukuran seorang bayi walau usianya baru 7 bulan.

Ia sering diberikan pembelajaran berenang oleh pelatih juga bundanya secara bertahap. Sang kakak, Aurel Hermansyah juga sudah boleh mengajaknya berenang.

Bagaimana ya perkembangan belajar berenang Arsya Hermansyah? Anda bisa simak ulasannya berikut ini:

1. Didampingi dokter
Arsya rajin diajak berenang oleh ibunya sendiri yang tentu saja didampingi oleh pelatih yang sudah pengalaman. Seorang dokter bernama Ratih Ayu Wulandari yang sangat berpengalaman tentang merawat tumbuh kembang bayi.

2. Manfaat Berenang
Pasti banyak yang bertanya-tanya tentang manfaat berenang untuk bayi Dokter yang melatih Arsya berenang itupun memberikan penjelasan singkat lewat akun Instagramnya.

“Banyak sekali nilai positif yang bisa didapat dari mengajarkan bayi berenang tanpa ban. Bayi dan orang tua menjadi gembira, bayi semakin sehat, kuat, dan tumbuh menjadi anak yang percaya diri," tulis Dokter Ratih.

3. Berlatih berenang tanpa ban
Arsya dilatih oleh Ashanty dan pendamping, tanpa menggunakan alat bantu ban. Arsya pelan-pelan diajak memperhatikan instruksi dan dapat menahan nafas di dalam air semala beberapa detik. Pintar ya?

4. Tahan nafas lebih lama
A post shared by Arsya Akbar Pemuda Hermansyah (@arsya.hermansyah) on
Setelah mampu mendengarkan dan mengikuti aba-aba dengan baik. Arsya juga pelan-pelan dapat menjejakan kaki lebih kuat dan menahan nafas lebih lama. Dengan didampingi sang ayah dan bundanya, bayi pintar itu mampu melakukannya dengan baik.

5. Ashanty pun dapat sertifikat

Oleh dokter yang melatih Ashanty dan Arsya memperoleh sertifikasi setelah belajar berenang tanpa ban. Hanya dalam dua bulan saja, April hingga Mei 2017, Ashanty mampu melakukan submersion sebab berani melatih Arsya berenang tanpa ban.

6. Banyak yang khawatir

Ternyata banyak juga yang khawatir jangan-jangan Arsya kemasukan banyak air saat berenang. Rupanya adik Arsy itu saat diberi aba-aba langsung memejamkan mata dan menutup mulutnya rapat-rapat. Hal itulah yang membuat banyak orang bangga, Arsya mampu mendengarkan aba-aba dengan baik.

Baca Juga:

Hebat ya baby Arsya? [Misterikisah/ Tn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...