Artis Ini Meninggal 9 Hari Setelah Lahirkan Sang Bayi, Kisahnya Bikin Netizen Nangis - Misteri Kisah
loading...

Artis Ini Meninggal 9 Hari Setelah Lahirkan Sang Bayi, Kisahnya Bikin Netizen Nangis

Misterikisah.com ~ Kematian menjadi misteri yang tak akan pernah terungkap. Ia akan datang menjemput kapan saja saat suratan takdir sudah menentukan nasibnya.



Tak ada yang tahu kapan kematian akan datang menjemput seseorang. Kematian bahkan bisa datang justru ketika seseorang tengah merasakan kebahagiaan.

Kisah tersebut juga dialami oleh artis jebolan ajang pencarian bakat, Luri AFI. Pemilik nama lengkap Luri Dini Ayu Safitri, atau biasa dikenal dengan sebutan Luri AFI, merupakan penyanyi kelahiran Surabaya, 25 November 1985.

Luri masih memiliki hubungan saudara dengan penyanyi Dea Mirela. Nama Luri mulai dikenal ketika ia mengikuti ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI) di tahun 2005.

Meski tak menjadi juara, namun prestasi Luri tak bisa dipandang sebelah mata. Dengan suara merdunya, ia berhasil menduduki posisi lima besar dan berada di peringkat keempat.

Usai lulus dari AFI, Luri sempat mengeluarkan sebuah album bertema Funtastic. Album itu hits dengan single berjudul Dengarlah. Sayang, karir Luri tak bisa bertahan lama karena usianya yang tak panjang.

Luri meninggal dunia pada 11 Januari 2009 di usia 23 tahun. Kepergian Luri itu pun meninggalkan kisah yang begitu mengharukan. Saat meninggal, Luri diketahui sudah berkeluarga. Ia menikah dengan sesama alumni finalis AFI, Arjuna.

Di tahun 2009, pasangan ini berbahagia lantaran Luri akhirnya dikaruniai seorang putra. Luri melahirkan di RS DKT Gubeng pada 3 Januari 2009. Bayi laki-laki yang Luri lahirkan kemudian diberi nama Shifardy Satriyo Prananda.

Tak disangka, kebahagian itu ternyata bertahan lama. Seminggu usai melahirkan, Luri mendadak jatuh sakit. Ia mengeluh mengalami pusing dan sakit kepala.

Bahkan Luri juga sempat mengalami kejang-kejang. Dengan kondisi kesehatan yang semakin memburuk, keluarga kemudian membawa Luri ke RSU dr Soetomo. Ia langsung masuk ke ruangan ICU kala itu.

Kondisi Luri ternyata bukan membaik namun justru semakin buruk. Luri sempat mengalami koma sampai nyawanya tak bisa tertolong.

Luri menghembuskan napas terakhir pada Minggu (11/1/2009) pukul 23.00 WIB, setelah dirawat selama 2 hari. Dokter memvonis Luri meninggal karena keracunan kehamilan. Ia meninggalkan suami dan seorang bayi merah yang saat itu masih berusia 9 hari.

Kebahagiaan keluarga kecil itu berubah menjadi duka mendalam karena Luri hanya bisa menjadi ibu dan merawat anaknya selama 9 hari saja. Delapan tahun sudah berlalu sejak kepergian Luri.

Putranya kini telah tumbuh menjadi bocah usia 8 tahun. Sayangnya tak banyak cerita yang bisa diungkap tentang Arjuna dan putranya. Arjuna hanya sempat beberapa kali mengunggah foto sang anak melalui akun Twitternya.
Putra Luri dan Arjuna yang akrab disapa Ryo itu tumbuh menjadi anak yang menggemaskan. Senyumnya begitu manis dan mengingatkan semua orang akan senyuman almarumah ibundanya.

Bahkan Arjuna pun tak menyangkal bahwa senyuman Ryo sangat mirip dengan almarhumah istrinya tercinta. Sampai detik ini, tidak ada kabar apapun yang menyebut Arjuna telah menikah lagi.

Ia bahkan masih sempat menuliskan nama Luri di akun Twitternya meski sekian tahun telah berselang dari kepergian sang istri.

Baca Juga:



Semoga Luri tenang di alam sana! Amin. [Misterikisah/ Tn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...