Lihat Motor Mogok, Driver Ojek Malah Lakukan Hal Yang Mengejutkan Ini - Misteri Kisah
loading...

Lihat Motor Mogok, Driver Ojek Malah Lakukan Hal Yang Mengejutkan Ini

Misterikisah.com ~ Ibu kota lebih kejam dari ibu tiri. Istilah inilah yang ditakuti pelancong yang berpindah ke Jakarta untuk mengadu nasib. Jakarta dikenal sebagai kota metropolitan yang keras.

Banyak para pendatang dari daerah pindah ke ibu kota Indonesia ini untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Dibalik padat dan sibuknya Jakarta, kota ini juga dikenal sebagai ibu kota yang kejam. Namun, ternyaga masih banyak orang baik di Jakarta saat Anda menyimak kisah ini.

Sebuah akun Twitter @qitmr membagikan kisah inspiratif yang dilakukan seorang driver ojek Grab. Seorang pria yang tak diketahui namanya mengunggah kisah ini di akun Facebook-nya. Pemuda tersebut sedang dalam perjalanan pulang dari kampus di Bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Namun, tiba-tiba, saat melewati Palmerah Senayan, motor pria tersebut mogok dan mati total.
Meski sudah mencoba menghidupkan, namun tetap saja tak mau menyala. Akhirnya, si pemuda memutuskan untuk mendorong motor tersebut. Namun, baru berjalan 50 meter, dia tiba-tiba dihampiri seorang driver Grab. Ia menanyakan apa yang terjadi pada sang pemuda. Singkat cerita, sang driver menawarkan bantuan pada laki-laki tersebut.

Awalnya, sang pemuda menolak tawaran si driver, namun sopir tersebut memaksa untuk membantunya. Driver ini meminta sang pria untuk naik ke motor, sedangkan ia akan mendorongnya. Si sopir mendorong motor sang pria cukup jauh mengingat di daerah Senayan memang hampir tak ada bengkel. Akhirnya, sang pria berhasil menemukan bengkel pertama.
Namun, ia tak bisa langsung memperbaiki motornya karena harga perbaikannya cukup mahal. Akhirnya, sang driver membantu mendorong lagi hingga bengkel kedua. Sayangnya, harga perbaikan di bengkel ini justru 3 kali lipat lebih mahal daripada yang pertama. Tak enak hati, sang pemuda akhirnya memutuskan untuk mendorong motornya saja hingga menemukan bengkel resmi. Tapi, sang driver Grab justru mengatakan hal tak terduga.


“Ya udah naik lagi mas ke motornya saya bantu dorong lagi sampe ke bengkel resminya, lagi pula kalo service di bengkel nggak resmi gitu ngeri mas, mending yang resmi aja,” ucap sang driver.

Pemuda tersebut tak menyangka bahwa sopir ojek tersebut kembali membantunya. Padahal, seharusnya sang driver bisa menggunakan waktunya untuk mengantar penumpang. Walau awalnya menolak dengan halus, namun si driver lagi-lagi bersikeras.

“Nggak apa-apa mas, saya bantu mas dulu, kebetulan saya juga mau ke Lebak Bulus.”

Untunglah, sang pria berhasil sampai di bengkel resmi untuk memperbaiki motornya. Tak hanya bantu mendorong, sang driver juga memberi saran tentang apa saja yang harus di service agar motor tersebut bisa hidup sementara.

Belakangan, driver Grab tersebut diketahui bernama Wahyu dan berasal dari Parung, Bogor. Tak berapa lama, sang driver pun berpamitan untuk melanjutkan perjalanannya ke Lebak Bulus.
Sang pemuda mengaku mengalami kisah yang tak terduga. Ia bisa merasakan kebaikan dari orang yang sama sekali tak dikenal sebelumnya. Ia juga menganggap sang driver sangat berhati mulia.

Pemuda ini merasakan kebaikan di kota Jakarta yang kerap dianggap kejam. Dalam unggahannya, si pemuda juga menyertakan foto sang driver yang diambil secara diam-diam usai membantu mendorong motornya.

Baca Juga:

Orang-orang seperti Wahyu lah yang sangat dibutuhkan dalam masyarakat. Mereka rela mengabaikan kepentingan pribadi hanya untuk membantu orang yang membutuhkan pertolongan. [Misterikisah/ Tn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...