Kisah Ibu Pemulung Lahirkan Bayi Di Gerobak Sampah Bikin Nangis, Ari-Ari Hanya Dipotong Pakai Gunting Warung - Misteri Kisah
loading...

Kisah Ibu Pemulung Lahirkan Bayi Di Gerobak Sampah Bikin Nangis, Ari-Ari Hanya Dipotong Pakai Gunting Warung

Misterikisah.com ~ Anak adalah anugerah yang membahagiakan bagi setiap pasangan suami istri. Tapi tak semua proses kelahiran bisa berjalan sesuai yang diharapkan. Biasanya calon ibu dan ayah ingin menyambut anaknya di ruangan yang nyaman seperti rumah sakit, bidan, atau rumah.

Tapi hal itu rupanya tidak bisa dirasakan oleh pasangan pemulung ini. Sang istri terpaksa harus melahirkan bayinya di dalam gerobak.

Bahkan, setelah melahirkan, plasenta yang menempel pada bayi hanya digunting menggunakan gunting warung.

Kisah ini dibagikan oleh pemilik akun Facebook Risma Otranus, Jumat, (19/20/2017).

Tentunya hal itu terjadi pada pasangan ini karena faktor ekonomi. Apalagi sang suami hanya bekerja sebagai pemulung. Akun ini juga memposting foto keluarga kecil itu tinggal di pinggir jalan. Suami istri ini menidurkan sang bayi di karpet biru, kemudian dialasi oleh kain tipis. Keduanya tampak memandangi bayi itu dengan penuh kasih sayang.

Berikut kisah yang ia bagikan dan jadi viral di Facebook :

Bang, mpo, Om, tante, mau curcol dikit nih..
Balik narik liat pemandangan yg agak aneh buat gw, sepasang suami istri & bayi merah diantaranya,
ya bayi merah yg seharusnya ada diruangan hangat, didalam kamar, atau d dalam rumah, tp ini ada di pinggir trotoar, ya pinggir jalan deh tepatnya.
Sebentar gw mampir, sambil ngobrol sm suami nya, ya beliau jwab semua pertanyaan gw dgn jelas.
Beliau yg hanya bekerja sbg pemulung bilang klo anak bayi ini lahir di dalam gerobak,
pas lahir, orang2 yg ngeliat, cm tanya2 aja, ga ada tindakan, cm komentar, ya gtu deh org jakarta, udh sibuk sm urusannya masing2.
Yang buat gw merinding, tuh ari2 si bayi di gunting sendiri, pinjem gunting tukang es kopi keliling, trus di iket tuh ari2nya, trs dikubur ga jauh dari tempat dia duduk…hmmm…
Sedih deh klo kita yg ngalamin sendiri :'(
Akhirnya gw selipin sedikit rezeki yg gw dpet hari ini, mana bonus terhenti :v tp yaudhlah smg bs buat tambah2 buat keperluan dede bayi nya ya pak…
Buat abang, mpo, om, tante klo lewat kota tua, tepatnya abis hotel 1001 mampir aja bang, ksh sedikit rezeki buat org tsb.
Semoga, ada dermawan yg mau bantu keluarga ini, ya minimal di ksh tempat tinggal sementara, jgn pandang mereka, pandang si bayi merah mungil aja, kasian klo hrs tinggal ditempat yg sm sekali gak layak.
Sekian & Terima Kasih, itulah curcol gw yg ga jelas malem ini, hehe smg bermanfaat buat teman2 semua..Amiin
Bantu share copas dari seseorang”.

Sampai berita ini diturunkan, postingan itu telah dibagikan lebih dari 1.000 kali dan banyak dikomentari netizen. Berdasarkan komentar netizen, foto itu terjadi di sekitar Kota Tua.

"Ya Tuhan,,,sampai NANGIS aku bacanya," akun Alfa Rivera Amanda terharu.

"Mba,coba Laporkan ke dinas sosial setempat. Mgkin bisa dibantu," usul akun Wira Sustalia

"Walopun hidup susah,trenyuh liatnya msh punya hati merawat anaknya,,drpd liat brita bayi dibuang/dtelantarkan," komentar akun Noer Hidayati.

"Do’a buat ddk bayi semoga sesibuk ap pn orng jakarta ad yg bersimpati buat bntu ddk bayi…amiinnn by pontianak kalbar," harap akun Kris Tina.

Baca Juga:

Semoga saja Tuhan mengirimkan orang baik yang bisa menolong keluarga ini menuju kehidupan yang lebih baik ya? [Misterikisah/ Tn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...