Marissa Haque, Ada Apa Denganmu? Dulu Berprestasi Sekarang Tuai Kontroversi - Misteri Kisah
loading...

Marissa Haque, Ada Apa Denganmu? Dulu Berprestasi Sekarang Tuai Kontroversi

 Misterikisah.com ~ Artis senior Marissa Haque beberapa waktu lalu sempat mengecam Feni Rose yang mengingatkan mantan kekasih Ikang Fawzi suaminya pada sebuah acara talkshow. Kini ia kembali menuai kontroversi melalui cuitannya. Bukan hanya mengurai kesan negatif terhadap salah satu calon dalam Pilkada Jakarta, namun ia juga dengan jelas perang cuitan dengan menantu Christine Panjaitan di twitter.

Saling balas dan sindir di media sosial tersebut, tentu saja membuat netizen ikut heboh. Banyak yang kontra dengan Marissa Haque dan meminta menantu Christine Panjaitan sebagai pemilik akun @lunaticedric untuk tidak membalas lagi cuitan Marissa Haque yang sedang berlibur ke Jepang bersama Ikang Fawzi. Banyak yang menilai, apa yang dilakukan Marissa Haque keterlaluan dan tidak menunjukkan jati dirinya sebagai orang yang berpendidikan apalagi seorang pendidik. Padahal, saat terjun ke dunia hiburan, Marissa Haque dikenal sebagai sosok yang santun dan jauh dari gosip.
Darah campuran dari ayahnya, Allen Haque yakni Belanda-Prancis membuat kecantikan Marissa Haque menarik perhatian produser film. Ia kemudian ditawarkan untuk membintangi film Kembang Semusim. Sejak saat itu, Marissa Haque laris manis menjadi bintang film. Tercatat puluhan judul film yang sudah dibintanginya.
Tak hanya laris manis sebagai bintang film, namun Marissa Haque juga memiliki prestasi, yakni menerima Piala Citra sebagai Aktris Pembantu Terbaik di film Tinggal Landas Buat Kekasih tahun 1985. Marissa Haque juga dipilih menjadi bintang iklan sebuah produk sabun terkenal. Marissa Haque menemukan pujaan hatinya di film yang membawanya meraih Citra. Seorang penyanyi rocker dan aktor yang terkenal di era itu, Ikang Fawzi. Keduanya kemudian menikah pada 3 Juli 1986. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai dua orang putri, Isabella Muliawati Fawzi dan Marsha Chikita Fawzi.

Tidak aktif lagi di dunia hiburan lantaran Marissa Haque ternyata tengah serius menyelesaikan pendidikannya. Tercatat Marissa Haque merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti di bidang Hukum Perdata kemudian melanjutkan pendidikan S2-nya di Universitas Katolik Atma Jaya. Gelar doktor diperolehnya di Pusat Studi Lingkungan Institut Pertanian Bogor tahun 2012.

Sebelum memperoleh gelar Doktor, Marissa Haque sudah terjun ke dunia politik. Ia sempat merasakan duduk di kursi dewan sebagai anggota DPR tahun 2004. Namun hanya dua tahun, Marissa tidak lagi menjadi anggota DPR lantaran pencalonannya sebagai wakil Gubernur di Pilkada Banten. Saat itu Marissa mengaku dipecat Megawati Soekarnoputri.
Sejak bergelut di dunia politik, banyak hal kontroversi yang dilakukan Marissa Haque. Terlebih saat maraknya penggunaan media sosial. Marissa Haque kerap memposting cuitan-cuitan yang kontroversi. Netizen menganggapnya hal tersebut tidak mencerminkan statusnya sebagai seorang Doktor dan figur publik.

Sejak beberapa hari terakhir, nama Marissa Haque kembali menjadi perbincangan. Pasalnya, dia kembali berkicau di media sosial dan menyindir orang lain. Kali ini, yang jadi sasaran adalah menantu Christine Panjaitan.

Marissa Haque kala itu sedang berlibur di Jepang rupanya merasa tersindir dengan postingan sang menantu Christine Panjaitan Lunaticedric, tentang mertuanya. Dia mengunggah gambar Christine dan mengungkapkan betapa cantiknya dia di usia yang sudah kepala lima.

"Hatinya bersih dan bahagia hidup sama suami dan anak-anaknya. Makanya ga heran masih sering disangka mamanya cucunya padahal udah 57 tahun," tulis sebuah akun bernama lunaticedric.

Namun siapa sangka bahwa postingan ini ternyata menyulut emosi Marissa. Dia pun mengomentari postingan tersebut dan menyebutkan bahwa hingga saat ini Christine masih belum move on dari masa lalu. Sebagaimana diketahui, Christine adalah mantan kekasih suami Marissa, Ikang Fawzi.

Tak lama kemudian, kicauan mereka pun menggema di media sosial. Marissa dan Lunaticedric saling membalas komentar di Twitter. Hingga akhirnya Marissa mengatakan bahwa keluarga Christine butuh piknik. Perang media sosial pun akhirnya terhenti ketika Lunaticedric menuliskan bahwa suaminya meminta dia berhenti membalas komentar Marissa Haque. Namun tentu saja postingan-postingan mereka terlanjur jadi konsumsi media.

Pada akhirnya, perseteruan Marissa Haque dan menantu Christine Panjaitan pun menjadi pembicaraan yang ramai di media sosial. Karena riwayatnya yang dianggap kerap menghujat orang, tindakan Marissa ini membuatnya dibully di media sosial. Para penggemar Christine jelas tidak terima dengan kata-kata kasar yang dilontarkan Marissa. Bahkan setelah Marissa dan Lunaticedric berhenti berdebat, komentar netizen masih ramai membanjiri berbagai postingan mereka.

Netizen pun menilai bahwa Marissa menyerang menantu Christine Panjaitan karena merasa iri. Nyatanya, jauh sebelum ini Christine memang sempat mengunggah foto saat dirinya berlibur ke Jepang.

“Tante cantik ini ke Jepang tapi nggak norak kayak @marissahaque yang kayak orang kaget baru ke luar negeri,” tulis akun Itsvivien.

"Ih duluan yg ini ke jepunnya ga pake noraaak ngetag seluruh akun, tante yg ono ngikutin tuuuh,” komentar akun Bee beeaja.

Marissa Haque sendiri memang bisa dibilang cukup aktif mengunggah foto-fotonya saat berlibur ke Jepang. Jika akun Twitternya dipenuhi sindiran pada keluarga Christine, akun Instagramnya penuh dengan postingan bersama sang suami di negeri Sakura.

Nyatanya, bukan hanya Christine Panjaitan saja yang kena serang Marissa Haque di media sosial. Istri Ikang Fawzi ini juga menyebut sejumlah nama pendukung Ahok yang dianggap melakukan banyak kejahatan. Sindiran Marissa Haque pada Christine Panjaitan memang bukan pertama kali dilakukan. Sebagai kita tahu, beberapa bulan lalu dia juga memperkarakan program TV yang melibatkan suaminya, Ikang Fawzi.

Dalam acara tersebut, Feni Rose yang bertindak sebagai pembawa acara menampilkan foto Christine dan bertanya pada Ikang tentang sosok tersebut. Acara ini jelas mengundang amarah Marissa yang akhirnya melaporkannya kepada KPI.

Saat bicara di depan media, Marissa menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya bukan untuk menjatuhkan Feni Rose. Dia hanya ingin memberikan pelajaran bahwa tidak seharusnya dia mencari uang dengan cara yang menyinggung perasaan orang lain.

 Marissa menganggap bahwa masa lalu suaminya tidak seharusnya dibuka kembali ke permukaan karena masing-masing pihak sudah memiliki kehidupan masing-masing. Dia pun punya prinsip bakal mempertahankan rumah tangganya dengan cara apapun yang bisa ditempuhnya.

“Pantang menyerah mempertahankan rumah tangga, itu prinsip jelas dalam hidupku. Berjalan di atas Kalam-Nya, bersemangat menjemput rizki Halal-Nya. Pagi yang cerah, rasanya sekitar 7-10 derajat Celcius, oksigen serasa memenuhi seluruh rongga paru-paruku yang kuhirup dalam-dalam. Bersiap menuju kaki gunung cantik di Hokkaido sini, pindah hotel dengan tetap bergandengan tangan dengan yang tercinta @IkangFawzi mailaf... bersama Malove, hehehe... Fabiayyi ala'i Robbi kumma tukadzdzibaaaan (Marissa Haque Ikang Fawzi),” tulis Marissa Haque.

Baca Juga:

Bagaimana tanggapan Anda? [Misterikisah/ Btg]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...