Lihat Dagangan Ekstrem Dijajakan di Pasar Beriman, Begini Reaksi Turis Tiongkok - Misteri Kisah
loading...

Lihat Dagangan Ekstrem Dijajakan di Pasar Beriman, Begini Reaksi Turis Tiongkok

Misterkisah.com ~ Kuliner biasanya menjadi karakteristik suatu daerah selain tempat wisata. Namun ada juga kuliner ekstren di daerah Indonesia yang bikin kita geleng-geleng kepala.



Seperti Pasar Beriman menjadi lokasi yang kerap dikunjungi wisatawan di Tomohon yang berjuluk Pasar Ekstrem. Ragam ekspresi tampak di wajah para turis saat melihat dagangan 'ekstrem' yang dijajakan di Pasar Beriman Tomohon.

Ada yang bergidik, tapi ada juga yang terlihat senang bisa menyaksikan pemandangan 'horor' hewan di lapak. Seorang wanita turis asal Tiongkok tampak tersenyum kala menyaksikan pemandangan tersebut. Ia kemudian berfoto dengan latar lapak daging ekstrem seperti ular, kelelawar, dan tikus hutan.

Tempat ini dikenal dengan Pasar Ekstrim. Pedagang pun senang-senang saja lapaknya dijadikan latar belakang foto. Agar lebih menantang bahkan seorang pedagang menyerahkan kelelawar dipegang turis asal Cina itu untuk objek foto.

Pasar ekstrem terkenal karena menjajakan daging yang di kalangan tertentu tergolong makanan ekstrem, semisal ular, kelelawar, anjing, kucing dan tikus hutan.
Para turis memang tampak antusias, mereka berkeliling, bercakap-cakap karena keterbatan pengertian bahasa, mereka jarang berkomunikasi dengan pedagang. Hari Sabtu memang puncak hari pasar. Waktu paling ramai pedagang dan konsumen bertransaksi. Lapak daging pun penuh penjual, tak seperti hari biasa.

Dirut PD Pasar, James Rotikan mengatakan, hari Sabtu memang waktu yang pas jika ingin menjelajahi pasar ekstrem karena banyak pedagang yang menjajakan daging.

"Hari Sabtu memang paling ramai," ujarnya saat ditemui di Kantor PD Pasar.

Ia mengatakan, kunjungan turis ke pasar ekstrem hampir setiap hari. Mereka datang rombongan dengan bus besar. Belakangan ini turis Cina cukup sering mampir.
Beberapa lalu, kata Rotikan, atase militer 27 negara datang berkunjung. Tak heran saat ini pasar ekstrem menjadi satu di antara destinasi wisata favorit di Tomohon. PD Pasar pun berupaya menata pedagang. Agar lebih rapi lagi. Persoalannya pasar tak lagi jadi tempat jual beli, melainkan lokasi wisata.

Baca Juga:

Anda berani kesana? [Misterikisah/ Tn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...