7 Kampung Misteri di Indonesia Ini Paling Angker Dan Mencekam, Nomor 2 Bikin Merinding - Misteri Kisah
loading...

7 Kampung Misteri di Indonesia Ini Paling Angker Dan Mencekam, Nomor 2 Bikin Merinding

Misterikisah.com ~ Hal-hal yang berbau mistis masih kerap dipercaya oleh masyarakat Tanah Air. Bukan hanya situs atau pemakaman yang kerap mengandung hawa mistis. Suatu desa atau kampung juga menyimpan kisah misteri yang bikin merinding

Berikut adalah 7 kampung misteri dianggap paling seram dan angker yang ada di Indonesia. Simak ulasannya dikutip Misterikisah.com dari laman 7besar.blogspot.co.id:

1. Kampung di Gunung Salak
Gunung Salak merupakan salah satu gunung di Indonesia yang menyimpan begitu banyak misteri. Salah satu kisah misterinya adalah ada sebuah kampung yang bernama kampung setan. Kisahnya berawal pada saat ditemukan sebuah makam di puncak gunung salak. Para pendaki memercayai bahwa jasad yang ada di dalam makam tersebut adalah Mbah Salak.
Kisah adanya kampung setan berawal dari seseorang yang sedang mendaki ke gunung salak, remaja ini mengaku membeli pisang goreng di puncak gunung salak. Tapi menurut penuturan warga sekitar bahwa tidak ada penjual yang berada di puncak gunung salak.

2. Kampung Sinjai
Kampung Sinjai berada di kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Terlihat biasa tapi kampung ini menyimpan banyak misteri. Salah satunya saat seorang warga bernama Asbar diajak oleh kakeknya mencari mangga di malam hari. Setelah itu dia mendengar suara mangga yang jatuh di semak-semak. Namun ia begitu syok benda yanh diambilnya bukanlah mangga tetapi sosok kepala tanpa jasad. Paranormal setempat juga pernah melihat segerombolan wanita berbaju kuning. Para wanita itu menuju bukit dan tiba di sebuah sumur. Setelah tiba di sumur kampung tersebut mereka malah lenyap dan sejak saat itu sumur itu dijuluki sumur setan.

3. Kampung di Lombok Timur
Kampung ini dijuluki dengan nama Kampung Selag (sebutan untuk kampung yang berhantu). Kampung yang berada di dusun Kilang, Montong Gading, Lombok Timur ini mempunyai sejarah kelam yang masih melekat hingga sekarang.
Konon penduduk kampung sering dilibatkan dalam perebutan wilayah kerajaan. Sehingga penduduk mendalami ilmu hitam untuk menbentengi diri dari musuh.
Kebiasaan masyarakat menekuni  ilmu hitam berlanjut hingga turun temurun. Para pengguna ilmu hitam tersebut tidak bisa berpaling dari kondisi aneh. Masyarakatnya sering berubah menjadi Salaq yaitu sosok yang meyeramkan yang muncul pada saat hujan menjelang matahari terbenam hingga terbit.

4. Kampung di Wentira Palu
Kampung di kota Palu, Sulawesi Tengah ini adalah salah satu kampung yang misterius di Indonesia. Ada yang mengatakan bahwa kampung tersebut adalah kampung jin, dan juga ada yang mengatakan bahwa kampung tersebut adalah kota Atlantis yang hilang.
Menurut ahli spiritual Wentira, kampung tersebut sudah modern, dan ada seseorang yang pernah masuk ke desa itu mengatakan bahwa bangunan disana didominasi warna kuning keemasan.
Ada suatu kisah seorang mahasiswa yang melakukan penelitian, beberapa mahasiswa tersebut tersesat tiga hari dua malam dan dia melihat sebuah kampung yang memiliki bangunan yang kokoh. Tetapi begitu pagi hari saat mahasiswa tersebut bangun dari tidur mereka hanya melihat sebuah hutan yang lebat.

5. Kampung di Alas Ketonggo
Kampung yang berada di Ngawi Jawa Timur ini memiliki pemandangan yang indah dan rindang. Namun dibalik keindahanya kampung ini memiliki banyak kisah yang menyeramkan. Kampung yang memiliki luas sekitar 5000 meter persegi yang berada di lereng gunung Lawu.
Menurut kuncen Alas Ketonggo, tempat ini pernah digunakan untuk peristirahatan Prabu Brawijaya V yang lari dari kerajaannya karena diserbu oleh tentara demak. Selain itu, terdapat sebuah batu besar yang juga bisa disebut dengan Watu Gedhe. Banyak yang menceritakan bahwa batu tersebut adalah gerbang menuju alam gaib.
Kejadian tersebut pernah dialami oleh Bayuaji, ia menuturkan bahwa saat dia tersesat dia menemukan sebuah kampung yang juga memiliki banyak bangunan. Dia mulai merasa janggal dengan kampung tersebut hingga pada akhirnya dia memutuskan pulang.
Ia pun menanyakan arah jalan pulang kepada pemilik warung tetapi pemilik warung tersebut hanya diam dan menunduk. Tetapi saat sudah menemukan jalan pulang temannya membeli pisang goreng, dan betapa terkejutnya setelah keluar dari kampung tersebut ia melihat bahwa pisang goreng itu hanya sebungkus daun jati.

6. Kampung di Kota Banjar
Kampung di Banjar Ciamis, dikenal sebagai kampung setan atau siluman. Pada saat massa penjajahan Belanda para perajurit melihat sebuah kampung yang ramai dari kejauhan. Namun ketika kampung tersebut di hampiri hanya ada sebuah hutan belantara.
Pengalaman tersebut juga pernah dialami oleh warga sekitar, para warga melihat kampung yang bangunannya megah dan ramai di sekitar Pulo Majeti. Kuncen Pulo Majeti menuturkan bahwa dulu ada orang yang bisa berpindah ke alam lain maka dari itu kampung tersebut disebut kampung siluman.

7. Kampung di Ketapang
Masyarakat Ketapang sudah tidak asing lagi dengan wilayah yang disebut Padang Dua Belas. Bagi orang yang pernah melihat kampung tersebut konon kampung tersebut memiliki pemandangan yang mewah dan bersih dibanding dengan desa umumnya. Namun jika orang awam melihat wilayah tersebut adalah tanah kosong yang memiliki luas 12 meter persegi yang ditumbuhi pohon pinus.
Kejadian mistis di wilayah tersebut juga pernah dialami oleh Raja Dangdut Rhoma Irama dia pernah mangung di Ketapang sebanyak dua kali menurutnya. Namun menurut masyarakat sekitar ia hanya manggung sebanyak satu kali. Rhoma mengungkapkan ia mangung pertama di Ketapang di sebuah desa yang sangat megah, namun kedua kalinya ia melihat tempat tersebut sangat berbeda.

Bikin merinding ya? Menurut Anda mana yang paling seram? [Misterikisah/ 7B]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...