Mengerikan! Dokter Bedah Syok Keluarkan Mahluk Seperti Cacing Dari Perut Pria Ini - Misteri Kisah
loading...

Mengerikan! Dokter Bedah Syok Keluarkan Mahluk Seperti Cacing Dari Perut Pria Ini

Misterikisah.com ~ Dokter bedah di sebuah rumah sakit di China dibuat heboh oleh kondisi pria ini. Hal ini ditengarai karena kegaduhan yang berasal dari ruang operasi setelah dokter mengeluarkan benda yang begitu besar dari perut pria tersebut.


Benda yang dikeluarkan sang dokter berbentuk aneh. Ia dibalut daging dengan panjang sekitar 31 inci atau sekitar 75 sentimeter dengan berat lebih dari 1 kilogram. Dokter harus mendekapnya agar benda itu tidak terjatuh karena licin.

Dikutip Misterikisah.com dari laman Mirror.co.id,
 kepada dokter pria yang tak disebutkan namanya ini mengeluh kondisi perutnya yang semakin membesar dan sulit buang air.

Dokter yang menangani keluhan itu kemudian melakukan serangkaian pemeriksaan. Tim dokter kemudian melakukan pembedahan perut pria itu dan menemukan usus dengan ukuran super besar dengan ratusan kali dari bentuk semula.
Besarnya usus itu mencapai 31 inci yang menyebabkan pasien selama hidupnya mengalami sembelit. Menurut dokter, pasien itu telah lahir dengan kondisi bawaan yang dikenal sebagai penyakit Hirschsprung.nKondisi ini menyebabkan tinja tidak keluar dengan lancar karena kekurangan syaraf pada beberapa otot dalam usus besarnya.

Akibatnya, perut pria itu mulai membesar pada usia yang sangat muda – sampai pada titik di mana orang mengira dia seperti orang hamil. Selama ini pasien mengandalkan obat pencahar dan obat sembelit lainnya untuk memaksa buang air besar.

Dokter Yin Lu dan tim ahli di Rumah Sakit Rakyat Shanghai yang ke-10, di China Timur, bertemu dengan pria itu mengatakan, jika dibiarkan perut pria itu bisa meledak.

Kejadian serupa tapi tak sama juga dialami seorang pria di India bernama Shyamal Tirke. Mirisnya lagi karena kondiainya ia harus dikurung selama satu tahun. Bukan karena melakukan suatu kejahatan, melainkan karena mengalami penyakit yang tak biasa. Perut pria berusia 49 tahun itu tampak begitu besar tak seperti ukuran perut manusia pada umumnya.

Selain itu, ketika Tirke tengah mengisi perutnya dengan makanan, ia kerap memuntahkan kembali makanan yang sudah dimakannya. Dilansir dari laman Mynewswhub, pada awalnya banyak yang menduga bahwa pria tersebut terkena guna-guna.

Beberapa orang bahkan mengira bahwa perut Tirke dirasuki hantu. Sampai pada akhirnya, Tirke pun dikurung di dalam kamar di kampungnya di Kolkata, India. Setelah satu tahun lamanya, para tetangganya pun mulai berpikir bahwa apa yang dialami Tirke bukanlah karena diguna-guna. Kemudian para tetangganya pun akhirnya mencoba membawa Tirke ke Rumah Sakit untuk diperiksa kesehatannya.
Benar saja, ternyata Tirke bukan diguna-guna maupun dirasuki hantu, melainkan Tirke mengidap penyakit tumor Retroperitoneal Liposarcoma. Hal itu diketahui setelah dilakukan pemeriksaan menggunakan x-ray. Penyakit tumor yang diidap Tirke penyakit yang jarang dialami oleh seseorang.

Beruntung, tumor tersebut akhirnya berhasil dikeluarkan oleh tiga dokter sekaligus dalam waktu dua setengah jam.

“Ini adalah kali pertama di mana kami terpaksa mengeluarkan tumor yang besar ini. Tirke kini semakin membaik dan akan menjalani kehidupan seperti biasa lagi,’’ ujar seorang dokter yang merawatnya, Dr. Partha Sarathi Ghosh. 

Jaga baik-baik kesehatan Anda jika tak ingin turut mengalami kejadian mengerikan demikian. [Misterikisah/ Mrr]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...