Bukan Gaston, Pria Ini Ada Untuk Julia Perez Hingga Nafas Terakhir - Misteri Kisah
loading...

Bukan Gaston, Pria Ini Ada Untuk Julia Perez Hingga Nafas Terakhir


Misterikisah.com ~ Kepergian Julia Perez (Jupe) sudah lewat beberapa hari namun kenangan tentangnya masih belum bisa memudar dari ingatan termasuk orang-orang terdekatnya. Termasuk adik almarhumah, Nia Anggia, ia mengungkapkan terdapat sosok yang luar biasa bagi Jupe selama ia berjuang melawan penyakitnya. 

Bahkan di akun Instagram Jupe, sosok tersebut dianggap sebagai ‘True Angels’ Siapakah sebenarnya sosok itu? Apakah mantan suami Jupe, Gaston Castano yang pernah datang menjenguk? Ternyata tidak, sosok tersebut tidak lain adalah Ruben Onsu, ia dianggap sebagai sahabat sejati pelantun 'Aku Rapopo' tersebut. 

Nia mengungkapkan hanya kepada Ruben, Jupe langsung memberikan respon saat sedang terkulai lemah. Jupe langsung bisa terbangun dan mengetahui jika Ruben datang.

“Mereka itu persahabatannya memang luar biasa. Ketika Ruben datang, Mbak Jupe itu bisa bangun dan dia bisa tahu kalau itu Ruben,” kata Nia kepada awak media dikutip Misterikisah.com dari laman Kompas.com (5/5/2017)
Saat pertemuan itu, Nia mengatakan Jupe selalu memegang tangan Ruben. Padahal Jupe biasanya tertidur seharian dan enggan terbangun meski telah dibangunkan oleh perawat atau pihak keluarga.

"Jadinya dia suka pegang-pegangin Ruben. Padahal Jupe itu bisa seharian tertidur. Kami panggil-panggil, dokter panggil-panggil, ‘ Jupe, Jupe, bangun yuk. Ayo Jupe bangun yuk’. Tapi, dia cuma buka mata, tidur lagi,” ujar Nia.

“Tapi kalau pas Ruben datang Jupe (buka mata). ‘ Ruben…’ gitu, senyum bahagia. Ruben emang benar-benar menjadi penyemangat buat dia,” sambungnya.

Kehadiran Ruben ke rumah sakit murni karena hubungan erat keduanya sebagai sahabat. Pihak keluarga juga tak menuntut agar Ruben terus datang.

“Dua hati mereka itu kan udah tek-tokan kali ya. Mereka sudah bisa saling mengerti tanpa harus diminta keluarga. Ruben datang sudah bisa membuat Jupe bahagia kok, happy,” kata Nia.

Ruben juga tidak diberi batasan jika ingin menjenguk sahabatnya tersebut. Walau diketahui ada himbauan dokter kepada pihak keluarga untuk membatasi kunjungan dari para penjenguk. Sebab melihat kondisi Jupe yang kian menurun.

“Iya, memang tidak boleh dijenguk dulu. Kalau Ruben kan pengecualian ya udah seperti keluarga,” ujar dia.

Jupe pun pernah mengunggah kebersamaannya dengan  Ruben dan istrinya Sarwendah.

“My true angels,” tulis caption unggahan terakhir Julia Perez (Jupe).

Dalam unggahan tersebut, tampak Jupe tengah berbaring lemah. Di sampingnya tampak Ruben Onsu ditemani Sarwendah.

A post shared by Juliaperez (@juliaperrezz) on
Ketiganya tampak menatap kamera sambil memberikan senyuman hangat. Foto tersebut seakan menyiratkan begitu erat persahabatan mereka. Namun persahabatan mereka kini harus terpisah karena Jupe pergi meninggalkan dunia selama-lamanya.

Jupe akhirnya ditakdirkan menyerah setelah berobat berbulan-bulan di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo dalam melawan kanker yang menggerogoti kesehatannya, Sabtu (10/6/2017).

Mendengar sahabatnya meninggal, R
uben yang tengah menghadiri pesta ulang tahun kedua putrinya Thalia Putri Onsu langsung menuju rumah duka dan mengantar jenazah ke pemakaman. Benar-benar istimewa ya persahabatan mereka? [Misterikisah/ Tn/ Kmp

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...