Semasa Hidupnya, Julia Perez Pernah Lakoni 3 Ritual Mistis Ini, Nomor 1 Bikin Merinding - Misteri Kisah
loading...

Semasa Hidupnya, Julia Perez Pernah Lakoni 3 Ritual Mistis Ini, Nomor 1 Bikin Merinding

Ritual mistis Julia Perez semasa hidup, Misterikisah.com ~ Almarhumah Julia Perez (Jupe) semasa hidupnya dikenal membintangi sejumlah film dengan genre horor. Untuk mendalami perannya, Jupe kerap dekat dengan dunia lain dan mistis.

Anehnya kedekatan Jupe dengan dunia mistis bahkan disebut-sebut oleh paranormal Mbah Mijan berpengaruh pada penyakit kanker serviks yang diderita artis bernama lengkap Yuli Rahmawati.

Dikutip Misterikisah.com dari laman Nova.id Mbah Mijan pernah menyatakan bahwa penyakit yang diderita Jupe ada kaitannya dengan ritual gaib yang pernah Jupe lakukan. Termasuk saat membiasakan diri memakan bunga melati dan berendam di Laut Selatan hanya untuk mendalami perannya menjadi titisan Suzanna dan Nyi Roro Kidul.

"Mbak Jupe pernah jalani ritual mistis jadi titisan Suzana dan Nyi Roro Kidul. Ritual tersebut tak main-main jadi efeknya juga tak main-main,” kata Mbah Mijan (24/4/2017).

Lalu, apakah benar yang diduga oleh paranormal muda tersebut? Ternyata memang Jupe pernah menjalani ritual mistis semasa hidupnya. Apa saja ritual tersebut? Berikut ulasannya:

1. Ritual Nyi Roro Kidul
Dikutip dari Tribunnews.com, pada 2012 silam Jupe pernah melakukan ritual mistis demi mendalami peran sebagai titisan Suzanna. Ia bahkan melakukan ritual tersebut di makam Suzanna dengan mengenakan pakaian Suzanna.
Secara total ada sembilan ritual yang dilakukan Jupa untuk menjadi titisan Suzanna sekaligus titisan penunggu Laut Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. Hal ini ia lakukan tak lain untuk memenuhi peran utama film ‘Rumah Bekas Kuburan’.

Ritual lainnya yaitu makan sepiring bunga melati, berdoa di Pantai Parangtritis Yogyakarta, menjalani puasa ngrowot yaitu puasa dengan hanya makan buah ketika sahur, berendam di Pelabuhan Ratu, serta berkunjung ke kamar 308 di Samudera Beach Hotel yang konon kabarnya kamar yang didiami Nyi Roro Kidul.

"Sebagai aktris memang harus tampil total demi film. Harus berani mengambil risiko," ucap Jupe seperti dikutip dari Tabloidbintang.com (13/06/2017).

Untuk jalani deretan ritual ini Jupe bahkan dibimbing langsung oleh suami mendiang Suzanna, Clift Sangra.

"Saat di Pelabuhan Ratu rasanya beda banget, rasanya sudah seperti di rumah sendiri, semua welcome. Di beberapa tempat pada saat saya bertapa juga welcome saya dapat batu ajaib," ucap Jupe dikutip dari Kapanlagi.com, Jumat, (17/10/2014).

2. Ritual Penyembuhan Suku Dayak
Julia Perez pernah membintangi film berjudul ‘Perawan Seberang’ yang sebelumnya berjudul ‘Perawan Dayak’ akibat muncul kontroversi pada 2013 silam. Film ini bercerita seorang gadis dayak yang merantau ke Jakarta untuk kuliah. Tapi gadis ini adalah anak dari sesepuh suku Dayak sehingga ada ritual yang harus dilakukan sebelum kepergian gadis ini ke Jakarta.

Sebelum film ini dirilis, Jupe sudah punya kedekatan tersendiri dengan suku Dayak. Saat jeda liburan syuting ia pernah pergi ke pedalaman Kalimantan guna melakukan ritual adat penyembuhan penyakit ala suku adat Dayak.

"Jadi di sini (pedalaman Kalimantan) ada penyembuhan penyakit dengan memanggil roh halus nenek moyang Suku Dayak,” kata Jupe dikutip dari Liputan6.com, (28/04/2011).

Dalam ritualnya, Jupe ikut dalam prosesi sebelum tidur malah ia mandi di bawah pancuran mata air. Jupe sendiri mengaku melihat mahluk gaib saat melakukan ritual mandi ketika itu.

"Barusan lihat kepala orang. Cabut (pergi) yuk takut nih. Ini serius, gak bercanda,” ucap Jupe ketika itu.

Selain itu Jupe dalam ritualnya juga harus mematahkan batang tebu dengan menggunakan giginya dengan bermaksud agar bisa diterima masyarakat Dayak.

3. Pembuktian Soal Susuk
Seorang paranormal bernama Frans Wiguna pernah menyatakan kalau Julia Perez punya susuk yang melekat pada tubuhnya.

"Suzanna kan dulu pakai susuk, ilmu dan juga tirakat. Langkah Suzanna itu juga ditiru sama Julia Perez  sekarang,” kata Frans dikutip Tribunnews.com (25/03/2017).

Menurut Frans, tak hanya Jupe, sejumlah artis lain terutama pendatang baru banyak yang ikutan memakai susuk.

"Artis muda-muda begitu sekarang (pakai susuk),” ungkapnya

Kepada Detik.com, Ki Joko Bodo saat aktif menjadi paranormal juga mengaku banyak artis yang datang kepadanya hanya untuk memasang susuk.

“Dari pejabat politik, menteri. Klien dari kalangan selebriti juga banyak," katanya.

Namun demikian Jupe sempat membantah kalau ia memakai susuk. Ia justru menantang dengan memakan sate yang kabarnya merupakan pantangan bagi pengguna susuk.

“Terbukti kan tidak ada sesuatu yang jatuh bunyi klenting (susuk),” ujar Jupe sesaat setelah memakan sate.

Bagaimana menurut Anda? [Misterikisah/ Nr/ Bs]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...