Penampakan Pocong di Surabaya Bikin Geger Jagat Maya, Wujud Aslinya Ternyata Bikin Geram - Misteri Kisah
loading...

Penampakan Pocong di Surabaya Bikin Geger Jagat Maya, Wujud Aslinya Ternyata Bikin Geram

Misterikisah ~ Pocong merupakan sosok hantu yang dinilai mengerikan karena berwujud mayit lengkap dengan kain kafan yang masih terikat. Namun baru-baru ini, warga Surabaya diresahkan oleh isu kemunculan pocong.

Pocong tersebut muncul di kawasan Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Tidak hanya menakuti warga, maupun pengendara motor yang lewat di sekitar tempat tersebut, tapi pocong ini juga melakukan hal lain.

Pocong itu rupanya hanya merupakan modus untuk melakukan kejahatan, tepatnya begal terhadap para pengendara motor yang sedang melintas. Polsek Rungkut pun menyelidiki masalah maraknya isu pocong begal di sekitar Jalan Wonorejo, Rungkut, Surabaya tersebut.

Kapolsek Rungkut, Kompol Dwi Heri Sukiswanto pun mendatangi TKP di Jalan Raya Wonorejo, Rungkut, Surabaya, tepatnya sekitaran kampus STIE Surabaya. Pihaknya mengaku sudah menemui saksi mata pocong begal tersebut yang merupakan security kampus STIE.

"Agar tidak menjadi ketakutan. Kami langsung bertemu saksi mata. Sudah kita ambil keterangan dan reka ulang kejadian pocong-pocongan tersebut," terang Kompol Dwi Heri Sukiswanto.

Namun isu adanya sosok pocong di sekitar Jalan Wonorejo yang kemudian disertai pocong begal, tidak dibenarkan pihaknya lantaran tidak ada seorang pun warga yang melaporkan kejadian meresahkan ini.

"Secara administrasi, sampai detik ini tidak ada warga manapun yang melaporkan kejadian pidana dari isu pocong disertai perampokan itu," ungkapnya.

Hingga saat ini, polisi masih mencari oknum-oknum yang diduga membuat keresahan warga maupun netizen.

"Diduga itu keisengan anak-anak. Suasana Ramadan ini jangan meresahkan lah," katanya.

Heri mengimbau kepada pengendara maupun saksi jika benar-benar melihat adanya pocong tersebut, untuk segera melapor ke pihak polisi setempat.

"Kami imbau untuk siapa saja yang melihat pocong-pocongan tersebut untuk segera melaporkan," tutupnya.

Seorang saksi mata, Miftahuddin (26) menuturkan bahwa pocong tersebut hanya rekayasa bantal dari anak-anak iseng. Pria yang berprofesi sebagai security STIE Perbanas Surabaya ini mengaku melihat benda seperti pocong di tiang listrik yang berjarak sekitar 500 meter dari Kampus STIE Perbanas Jalan Wonorejo, Rungkut.

Ia mengaku melihat sosok pocong itu sekitar pukul 01.00 WIB, Sabtu (2/6/2017). Bermula dari teriakan sopir taksi yang mengatakan ada pocong, kemudian Miftahuddin mendekati lokasi.
Dilihatnya sebuah benda berbentuk pocong di tiang.

"Kayak bantal gitu diikat pakai tali rumput Jepang," ujarnya.

Dirinya yang juga sempat merasa ketakutan, tak mendekati sosok tersebut.
Selang beberapa waktu, ia memergoki ada empat anak muda mengambil pocong jadi-jadian itu.

"Ada empat anak yang ambil. Digendong lalu kepergok saya, jadi dia langsung tancap gas naik satu motor matic berwarna biru," ujarnya.

Usai kejadian tersebut, ia mengaku tidak lagi melihat benda tersebut di sekitar kejadian. [Misterikisah/ Tn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...