Saking Syoknya, Turis Ini Sampai Pingsan Gara-Gara Tak Sengaja Patahkan Gelang Giok Seharga Rp 590 Juta - Misteri Kisah
loading...

Saking Syoknya, Turis Ini Sampai Pingsan Gara-Gara Tak Sengaja Patahkan Gelang Giok Seharga Rp 590 Juta

Turis patahkan giok hargaRp 590 juta, Misterikisah.com ~ Begitu pentingnya kita berhati-hati dimana pun berada. Hal ini diupayakan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan dan merugikan diri sendiri dan orang lain. 

Seperti kejadian yang terjadi di salah satu toko provinsi Yunnan, China. Saat itu, seorang turis jatuh pingsan karena secara tidak sengaja mematahkan sebuah gelang batu giok berharga 300.000 yuan atau setara dengan Rp 590 juta.

Turis wanita yang tidak disebutkan identitasnya itu awalnya melihat-lihat perhiasan batu giok yang terdapat di sebuah toko di kota Ruili, pusat kerajinan giok di China. Dia lalu mencoba salah satu gelang ke tangannya, namun naas, gelang tersebut terjatuh saat dilepaskan dari tangannya. Gelang berwarna hijau muda tersebut jatuh dan pecah menjadi dua bagian.
Turis wanita itu pun sontak panik saat pemilik toko menyebutkan harga gelang yang dijatuhkannya tersebut. Dia kemudian menghubungi beberapa temannya lewat telepon dan tak lama setelah itu dia menyebutkan jika kepalanya tiba-tiba pusing. Saat beberapa orang di toko itu mencoba menenangkannya. Wajah wanita tersebut terlihat pucat dan keluar keringat dingin. Tak lama setelah itu ia lalu jatuh pingsan.

Foto perempuan tersebut yang pingsan langsung menyebar luas di jagat maya negeri Tirai Bambu ini.
“Dia pingsan karena terkejut, tetapi untunglah dia baik-baik saja setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit,” kata Lin Wei, salah seorang pemilik toko perhiasan itu, dikutip Misterikisah.com dari laman Kompas.

Para pemilik toko perhiasan tersebut tidak melaporkan masalah itu ke polisi dan akan bernegosiasi uang penggantian yang sesuai dengan kondisi keuangan perempuan tersebut. Dari situs Yunnan menyebutkan jika pemerintah setempat juga turun tangan untuk menilai gelang tersebut. Dan lembaga itu menyebutkan jika gelang yang patah itu bernilai 180.000 yuan atau setara dengan Rp 352 juta.

Batu giok merupakan salah satu perhiasan yang memiliki tempat khusus di dalam kebudayaan China. Penduduk China berpendapat jika giok melambangkan kemurnian dan bisa mengusir roh jahat serta memberikan umur yang panjang untuk pemiliknya. 

Ya itulah pentingnya berhati-hati agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. [Misterikisah/ Kmp]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...