Buset, Foto-Foto Penampakan Lele Raksasa Ini Bikin Merinding, Nomor 6 Pemangsa Manusia - Misteri Kisah
loading...

Buset, Foto-Foto Penampakan Lele Raksasa Ini Bikin Merinding, Nomor 6 Pemangsa Manusia


Penampakan lele raksasa, Misterikisah.com ~ Ikan lele jadi salah satu jenis ikan yang paling populer di Indonesia. Sebab ikan ini begitu banyak diperlukan untuk bahan baku kuliner atau produk makanan.

Salah satunya adalah kuliner pecel lele yang paling banyak dijual di warung kaki lima sampai rumah makan. Ikan yang dalam bahasa Inggris disebut sebagai catfish ini juga banyak dikembang biakkan di Indonesia. Sebab ikan ini memang termasuk mudah diternak dengan berbagai media mulai kolam permanen hingga kolam sederhana berbahan terpal.

Tapi tahukah Anda? Siapa sangka jika jenis ikan lele ada yang bisa tumbuh sangat besar dan bahkan bisa mencapai bobot ribuan kilo. Di beberapa negara, ikan ini juga sempat dilaporkan memangsa manusia. Berikut deretan ikan lele ukuran raksasa yang sempat tertangkap dan didokumentasikan dari berbagai wilayah dunia:

1 . Ikan yang berasal dari Vietnam 

Ikan yang disebut sebagai "Mekong Giant Fish" ini banyak ditemukan di sungai Mekong. Bobot dari ikan ini bahkan bisa mencapai ribuan kilo dan sanggup untuk memakan mangsa dengan ukuran besar.

2 . Tertangkap di Eropa
Kalau ikan raksasa ini ditemukan di salah satu sungai di Italia oleh seorang pemancing profesional bernama Dino Ferrari. Ikan lele raksasa ini mencapai ukuran 2,67 meter dan dianggap sebagai salah satu ikan catfish terbesar yang pernah ditangkap di Eropa.

3 . Pose bersama
Sang pemancing Dino Ferrari bahkan kelihatan sangat kecil ketika berpose bersama ikan tangkapannya yang berukuran jauh lebih besar dari dirinya.

4 . Dari sungai Missisippi di Amerika Serikat
Kalau raksasa yang satu ini berasal dari sungai Missisippi di Amerika Serikat. Selain berukuran raksasa, ikan ini juga mempunyai tampang yang cukup menakutkan.

5 . Dari India
Di India juga terdapat jenis ikan catfish yang cukup terkenal dan terbilang berbahaya bernama Goonch Catfish. Namun sebenarnya ikan ini juga terdapat di Nepal dan sungai-sungai perbatasan antara Negara India dan Nepal.

6 . Pemangsa mayat
Ikan ini juga memiliki reputasi yang cukup menakutkan dengan berbagai laporan tentang manusia yang dimangsa ikan ini. Meskipun belum ada bukti yang kongkret, namun para ahli percaya bahwa ikan ini memangsa mayat-mayat yang banyak dibuang disungai India dan Nepal. Karena itulah ukuran ikan ini menjadi sangat besar. 

Seram ya? Bagaimana menurut Anda? [Misterikisah/ Ajp]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...