Cuma Modal Kertas, Begini Serunya 7 Permainan Generasi 90-an - Misteri Kisah
loading...

Cuma Modal Kertas, Begini Serunya 7 Permainan Generasi 90-an



Permainan generasi 90-an modal kertas, Misterikisah.com ~ Saat melihat mainan anak zaman sekarang pastilah yang tampak kebanyakan adalah smartphone. 

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan mainan anak generasi 90-an. Ya saat itu, semua permainannya terbilang sangat sederhana namun mengasyikan sebelum keranjingan smartphone seperti sekarang. Bahkan hanya dari selembar kertas saja bisa lho. Seperti 7 permainan di bawah ini:



1. Main bola
Zaman dulu belum ada lapangan futsal seperti sekarang yang bisa disewa setiap saat. Untuk itulah anak zaman dulu main bola hanya pakai kertas. Dari beberapa carik kertas dibentuk gawang, bola dan pemain. Untuk pemainnya, kertas-kertas ini dituliskan nomor dan kita bisa bermain bola seperti biasanya. Permainan ini dulu sering dimainkan anak-anak sekolah saat jam kosong.

2. Main balapan
Moto GP era anak zaman dulu hanya butuh kertas, pensil atau pulpen dan penggaris saja. Cara mainnya juga mudah, tinggal buat titik dari garis start lalu teruskan dengan penggaris sejauh-jauhnya namun tidak boleh keluar dari bentuk lap yang sudah dibuat. Semakin susah bentuk lapnya semakin tertantang untuk menang.

3. SOS
Nah ini permainan paling banyak ditemukan sebab paling gampang. Kita hanya merangkai kata SOS huruf per huruf gantian dengan lawan. Walau gampang namun jika kalah dari lawan padahal kurang sedikit lagi menang, rasanya nyesek banget.

4. Pesawat kertas
Permainan ini juga paling sering ditemukan bahkan masih ada sampai sekarang. Tinggal melipat sepotong kertas menjadi bentuk pesawat kemudian diterbangkan. Biasanya para cowok akan mengarahkan pesawatnya ke arah gebetan.

5. Tebak kata ABC
Sebenarnya tidak perlu kertas permainan ini bisa dilakukan. Tinggal meletakkan jari sesukanya di meja, setelah dihitung akan muncul satu huruf lalu kita disuruh menebak nama benda, buah, hewan atau negara sekalipun dengan awalan huruf itu. Tapi jika menggunakan kertas bisa terlihat siapa yang menang. Ada juga yang kalah biasanya kena hukuman dibedakin.

6. Tantangan gambar pakai angka
Nih kalau lagi bosen di kelas, permainan ini cocok dilakukan dengan teman sebangku main tebak gambar dari angka. Biasanya sih yang digambar kalau bukan bebek ya boneka unyil. Imajinasi akan diuji coba dalam permainan ini.

7. Ramalan jodoh
Ini dia yang sering dimainkan cewek-cewek. Pertama gambar kelima jari atau jari teman di sebuah kertas. Setelah itu bagi tiga di tiap jarinya. Nanti ada pertanyaan yang harus dijawab seperti tiga kota favorit, tiga bulan favorit dan tiga gebetan yang paling disukai. Nanti ujung-ujungnya akan keluar jawaban si A bakal menikah dengan B, tanggal dan bulan segini di kota ini dan bulan madunya disini. Seru kan?

Menurut Anda, permainan mana yang paling ngangenin? [Misterikisah/ Idn]

Loading...
Suka Artikel Ini?
Loading...